Ayat 185 Surat Al-Baqoroh (Bulan Ramadhan) Beserta Artinya, Latin Dan Gambar

 Assalamualaikum wr wb, hai teman-teman selamat datang di blog kajian muslim, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pembahasan tentang ayat 185 surat al baqoroh, pada surat al baqoroh ini isi kandungannya membahas tentang bulan ramadhan dan turunya al quran sebagai petunjuk bagi para umat manusia tentang perkara yang benar dan yang salah, perkara yang halal dan haram, hukum yang adil dan mana hukum yang tidal adil dan perkara lainnya, Allah swt telah merangkum semua ketentuan melalui firmannya dalam al-quran, kita sebagai umat manusia hanya tinggal menurutinya saja, mengerjakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Surat Al Baqoroh Ayat 185 Lengkap Arab, Latin, Gambar Dan PDF
Surat Al Baqoroh Ayat 185


Oh ya, pada artikel sebelumnya kami telah membagikan pembahasan tentang manfaat dari ayat 15, ayat 15 ini tergabung dari surat yang berbeda-beda, jika kalian penasaran silahkan untuk membaca pembahasan dari Ayat 15 Untuk Pengasihan manfaatnya, nah berikut ini adalah pembahasan tentang ayat 185 surat al baqoroh tentang bulan ramadhan, bulan yang penuh dengan keberkahan.


AYAT 185 SURAT AL BAQOROH

Al Baqoroh Ayat 185 arab, latin, gambar
Al Baqoroh Ayat 185


ARTINYA: 185. Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

Tahu ga sih, bulan ramadhan adalah bulan yang didalamnya untuk pertama kalinya firman allah yaitu al-quran diturunkan pada malam lailatul qadar, malam yang penuh dengan kemuliaan, firman allah yang diturunkan adalah al-quran sebagai petunjuk bagi kita untuk membedakan mana perkara yang benar dan yang salah, maka dari itu jika kita sudah beranjak dewasa dan sudah dalam keadaan akil baligh maka kita diwajibkan untuk berpuasa.

Nah teman-teman itulah pembahasan surat al baqoroh ayat 15 yang menerangkan tentang bulan ramadhan dan al qurang yang diturunkan, semoga pembahasan kami kali ini dapat bermanfaat buat kalian ya, jangan lupa untuk terus mengikuti blog kajian muslim, karena kami akan terus membagikan pembahasan yang sangat menarik untuk dibahas, untuk pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini, akhirkata kami ucapkan wasalamualaikum wr wb.







Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Ayat 185 Surat Al-Baqoroh (Bulan Ramadhan) Beserta Artinya, Latin Dan Gambar