Bacaan Tahiyat Awal Dan Tahiyat Akhir Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Assalamu alaikum Wr. Wb, Alhamdullilah setelah cukup lama akhirnya kami bisa meng update kembali artikel pada blog kesayangan kita ini. pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan bacaan sholat, tepatnya bacaan sholat tahiyat awal dan tahiyat akhir atau sering disebut juga dengan sebutan duduk tasyahud awal dan tasyahud akhir.

Kapan kah tahiyat awal dan tahiyat akhir dibacakan pada saat sholat..? Jika sobat kajian muslim menjalankan sholat 4 rakaat maka tahiyat awal dibaca pada rakaat kedua, sedangkan tahiyat akhir dibaca pada rakaat ke 4.

Jika sobat kajian muslim menjalankan sholat dengan 3 rakaat, maka tahiyat wal di baca pada rakaat ke 2 dan tahiyat akhir dibaca pada rakaat ke 3.

Jika sobat kajian muslim melaksanakan sholat 2 rakaat, maka tahiyat awal pada rakaat kedua tidak perlu sobat baca, artinya pada rakaat ke 2 ini sobat langsung membaca bacaan tahyiat akhir / tasyahud akhir, sampai disini kami harap untuk sobat yang masih awam bisa memahami dengan tulisan yang kami tuliskan di atas, untuk selanjutnya langsung saja kita simak bacaan tahiyat awaldan tahiyat akhir berikut ini.

Bacaan Tasyahud awal / Tahiyat awal
Bacaan tahiyat awal atau tasyahud awal
Tahiyat awal
AT'TAHIYYAATUL MUBAARAKAATUSH SHALAWAATUTH THOYYIBAATULILLAAH. AS-SALAAMU'ALAIKA AYYUHANNABIYYU WA RAHMATULLAAHI WABARAKAATUH, ASSALAAMU'ALAINA WA'ALAA IBAADILLAAHISHAALIHIIN. ASYHADUALLAA ILAAHA ILLALLAAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASUULULLAAH. ALLAAHUMMA SHALLI'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD.


ARTNYA :
Segala kehormatan, dan keberkahan, kebahagiaan dan kebaikan itu punya allah. keselamatan atas engkau wahai nabi muhammad, demikian pula rahmat engkau dan berkahnya. keselamatan dicurahkan pula untuk kami dan atas seluruh hamba allah yang shaleh - shaleh.
aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan melainkan allah. dan aku bersaksi bahwa nabi muhammad adalah utusan allah. ya allah! limpahilah rahmatmu kepada nabi muhammad.

Bacaan Tasyahud akhir/Tahiyat akhir
Bacaan tahiyat akhir atau tasyahud akhir
Tahiyat Akhir


AT'TAHIYYAATUL MUBAARAKAATUSH SHALAWAATUTH THOYYIBAATULILLAAH. AS-SALAAMU'ALAIKA AYYUHANNABIYYU WA RAHMATULLAAHI WABARAKAATUH, ASSALAAMU'ALAINA WA'ALAA IBAADILLAAHISHAALIHIIN. ASYHADUALLAA ILAAHA ILLALLAAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASUULULLAAH. ALLAAHUMMA SHALLI'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD.
WA'ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD.
KAMAA SHALLAITA ALAA SAYYIDINA IBROOHIIM WA ALAA AALI SAYYIDINA IBROOHIIM. WABAARIK'ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALAA AALI SAYYIDINA MUHAMMAD. KAMAA BAARAKTA ALAA SAYYIDINA IBROOHIIM WA ALAA AALI SAYYIDINAA IBRAAHIIM FIL'AALAMIINA INNAKA HAMIIDUM MAJIID.

ARTINYA :
Segala kehormatan, dan keberkahan, kebahagiaan dan kebaikan itu punya allah. keselamatan atas engkau wahai nabi muhammad, demikian pula rahmat engkau dan berkahnya. keselamatan dicurahkan pula untuk kami dan atas seluruh hamba allah yang shaleh - shaleh. aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan melainkan allah. dan aku bersaksi bahwa nabi muhammad adalah utusan allah. ya allah! limpahilah rahmatmu kepada nabi muhammad.
ya allah! limpahilah rahmat atas keluarga nabi muhammad.
sebagai mana telah engkau beri rahmat kepada nabi ibrohim dan keluarganya.
dan limpahilah berkah atas nabi muhammad beserta para keluarganya. sebagaimana engkau telah memberi berkah kepada nabi ibroohiim dan keluarganya. bahwasanya engkau tuhan yang sangat terpuji lagi sangat mulia diseluruh alam.

Allhamdulilah Bacaan tahiyat awal dan tahiyat akhir ini sudah selesai, untuk sobat yang baru menghapal bacaan ini mudah mudahan apa yang kami bagikan disini dapat dengan mudah dimengerti dan di fahami, dan semoga semua inijuga dapatmenjadikan amal ibadah bagi kita semua, untuk penulisan artikel kaliini kami cukupkan sampai disini, akhirkata kami ucapkan wasallam.





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Bacaan Tahiyat Awal Dan Tahiyat Akhir Arab Latin Dan Artinya Lengkap