DOA SETELAH SHOLAT | Lengkap Dengan Arab Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Sesudah Sholat
Assalamu alaikum wr, wb, Berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel kumpulan Doa setelah sholat, Sebenarnya kalau kita membahas Doa setelah sholat ini tentu sangat banyak sekali, Namun mungkin di artikel yang saya bagikan ini hanya sebagian kecil dari Doa-Doa yang ada, Akan tetapi mudah-mudahan doa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang membutuhkan Doa ini, Dengan Doa-Doa yang diperuntukkan dengan situasi dan kondisi, Dan teman-teman juga bisa memilih Doa mana saja yang akan teman-teman bacakan pada saat sesudah sholat, Berikut mari kita simak bersama-sama Bacaan Doa setelah Sholat Lengkap dengan arab dan latinnya di bawah ini...

Berikut Doa nya
Doa setelah sholat
Doa setelah sholat


"A'uudzu billaahiminasy syaitoonirrojiim, Bismillaahirrohmaanirrohiim, Alhamdulillaahirabbil aalamiin, hamdayyuwaafii ni amahu wa yukaafii maziidah. Yaa robbanaa lakalhamdu kamaa yambaghiilijalaali wajhikal kariimi wa azhiimi sulthaanik. Allaahumma sholli alaa sayyidinaa muhammadiw wa alaa aalisayyidinaa muhammad.
ARTINYA :
"Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, dengan nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang, segala puji bagi Allah tuhan seluruh alam, dengan pujian, yang sesuai dengan nikmat-nikamt nya dan memadai dengan penambahannya. wahai tuhan kami, hanya bagimu segala puji, sebagai mana pujian itu patut terhadap keagungan dan kemuliaanmu serta keluhuran kerajaanmu. Ya allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahtraan kepada jungjungan kita nabi muhammad beserta keluarganya. 

 Doa yang berikutnya

Doa sesudah sholat 1.4
Doa sesudah sholat
"Allaahumma robbanaa taQobbal minnaa sholaatanaa wa shiyaamanaa warukuuanaa wasujudanaa wa Qu'uudanaa wa tadharru'anaa wa takhasysyu'anaa wa ta'abbudanaa watammimtaQshiiranaa yaa allaah yaa robbal aalamiin."
Artinya :
"Ya allah ya tuhan kami, terimalah sholat kami, puasa kami, rukun kami, sujud kami, duduk rebah kami, khusuk kami, pengabdian kami, dan sempurnakanlah kealapan kami dalam menunaikan kewajiban ya Allah, tuhan seluruh alam"
Doa yang berikutnya
Doa sesudah sholat 1.5
Doa sesudah sholat
"Allaahumma a'inna alaa dzikrika wasyukrika wahusni ibadatika"
Artinya :
"Ya allah, tolonglah kami untuk selalu mengingatmu dan mensyukuri rahmat dan nikmatmu, dan perbaikilah amal ibadah kami kepadamu"
Doa berikutnya
Doa sesudah sholat 1.6
Doa sesudah sholat
"Robbanaa zhalamnaa angfusanaa wa illam taghfirlanaa watarhammnaa lanakuunanna minal khoosiriin."
Artinya :
"Ya tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri, jika engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscahya kami termasuk orang-orang yang rugi".
Doa selanjutnya
Doa Setelah Sholat Lengkap
Doa Setelah Sholat

"Robbanaa laatu'aakhidznaa in nasiinaa au akhtha'naa. Robbanaa walaa tahmil alainaa ishron kamaa hamaltahuu alal ladziina mingQoblina. Robbanaa walaa tuhammilnaa maalaa thooQata lanaa bihii wafu annaa waghfirlanaa warhamnaa angta maulaanaa fangshurnaa alal Qaumil kaafiriin."

ARTINYA :
"Ya tuhan kami, janganlah engkau hukum kami jika kami lupa atau melakukan kesalahan. Ya tuhan kami, janganlah engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya tuhan kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya, maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami, engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.
Doa yang selanjutnya
Doa sesudah sholat 1.10
Doa sesudah sholat
"Allaahumma inna nas aluka salaamatan fiddiini, wa aafiatan filjasadi, waziyaadatan fil ilmi, wa barokatang firizQi, wataubatang Qoblal mauuti, warohmatan ingdal mauuti, wamaghfiratambadal mauuti, Allaahumma hawwin alainaa fiisakarootil mauuti, wanajaata minannaari, wal afwa ingdal hisaab"
Artinya :
"Ya allah, permohonan kami kepadamu semoga kami mendapat keselamatan agama, kesehatan jasmani, bertambahnya ilmu, keberkahan dalam razeki, tobat sebelum mati, mendapatkan rahmat ketika mati, dan memperoleh ampun setelah mati, ya allah, mudahkanlah (ringankanlah) sakaratul maut kami, bebaskanlah kami dari azab neraka, dan memperoleh ampunan ketika dihisab."
Doa yang selanjutnya
Doa sesudah sholat 1.11
Doa sesudah sholat
"Robbanaa latuzigh Quluubanaa bada idz hadaitanaa wahablanaa milladungka rohmatan innaka angtal wahhaab"
Artinya :
"Ya tuhan kami, janganlah engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniailah kami rahmat dari sisimu, sesungguhnya engkau maha pemberi"


Doa yang selanjutnya
Doa sesudah sholat 1.12
Doa sesudah sholat
"Robbanaghfirlanaa wali waalidiinaa wali jamii'il muslimiina walmuslimaati wal mu'miniina walmu minaati al ahyaa'i minhum wal amwaat, innaka alaa kulli syai'ingQodiir."
Artinya :
Ya tuhan kami, ampunilah dosa kami dan dosa-dosa orang tua kami, dan bagi semua orang islam laki-laki dan perempuan, orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan, yang masih hidup dan yang sudah mati, sesungguhnya engkau zat yang maha kuasa atas segala galanya".
Doa yang selanjutnya
Doa sesudah sholat lengkap 1.13
Doa sesudah sholat
"Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa Qurrata a'yuniw waj'alnaa lil muttaQiina imaamaa"
Artinya :
"Ya tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami, dan keturunan kami sebagai menyenang hati kami, dan jadikan kami, pemimpin, bagi orang-orang yang bertaQwa"
Doa setelah sholat
Doa sesudah sholat 1.14
Doa sesudah sholat
"Robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanataw Wafil aakhiroti hasanataw waQinaa adzaabannaar. Allahummaghfir lanaa dzunuubanaa wa kaffir annaa sayyi aatinaa wa tawaffanaa ma al abroor."
Artinya :
Ya tuhan kami, berilah kami kebahagiaan didunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka. Ya allah, ampunilah dosa kami dan tutupilah segala kesalahan kami, dan semoga jika kami mati nanti bersama-sama dengan orang-orang yang baik-baik"
Doa berikutnya
Doa sesudah sholat 1.15
Doa sesudah sholat
"Robbij alni muQiimash sholaati wamingdzurriyyatii robbanaa wataQobbal du'aa"
Artinya :
"Ya tuhanku, jadikan aku dan anak cucuku, yang tetap melaksanakan sholat, Ya tuhan ku, perkenankanlah Doa ku"
Doa yang berikutnya
Doa sesudah sholat 1.16
Doa sesudah sholat
"Wa adkhilnal jannata ma'al-abroor, yaa aziizu yaa ghofaaru yaa robbal aalaminn."
Artinya :
"Masukanlah kami kedalam surga bersama orang-orang yang berbuat baik, Wahai tuhan yang maha mulia, maha pengampun dan tuhan, yang menguasai seluruh alam."
Doa yang berikutnya
Doa sesudah sholat 1.17
Doa sesudah sholat
"Subhaana robbika robbil izzati ammaa yashifuun, wasalamun,alalmursaliina walhamdulillaahi robbil aalamiin."
Artinya :
"Maha suci tuhanmu, tuhan yang maha perkasa dari sifat yang mereka dikatakan. Dan selamat sejahtera bagi para rosul dan segala puji bagi Allah tuhan seluruh alam"
Nah teman-teman itulah doa sesudah sholat yang dapat saya bagikan, silahkan teman-teman pilih mau doa yang mana yang mau di amalkan, mau satu yang di amalkan bagus mau lebih dari satu yang di amalkan lebih bagus, apalagi kalau semuanya dibacakan, Nah untuk pertemuan kali ini saya cukupkan sampai disini dulu, jika teman-teman mempunyai bahan pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar, atau teman temna bisa juga mengirimkan email dan juga bisa melalui fanpage facebook yang ada di bawah, Akhir kata saya ucapkan wasallam, oh ya jangan lupa baca juga doa qunut ya, agar wawasan kita lebih luas lagi.





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : DOA SETELAH SHOLAT | Lengkap Dengan Arab Latin Dan Artinya