Doa Akhir Tahun Dan Doa Awal Tahun, Tahun Baru Islam



 Assalamualaikum teman-teman, selamat datang di blog kajian muslim, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang doa ketika akan tutup tahun Islam, doa akhir tahun ini bisa dibacakan ketika akan hendak pergantian tahun, sebaliknya doa awal tahun dibacakan ketika memulai awal tahun, nah tanpa berlama-lama mari kita masuk kedalam pembahasan doa akhir tahun dan awal tahun baru Islam.

Doa Akhir Tahun Dan Awal Tahun, Tahun Baru Islam
Doa Akhir Tahun Dan Awal Tahun


Oh ia sebelumnya jangan lupa untuk membaca artikel yang sebelumnya kami bagikan ya di blog ini, semoga semua pembahasan yang ada disini dapat bermanfaat buat kita semua.

Berdoa pada saat pergantian tahun adalah moment langka dimana kita bisa mencurahkan rasa syukur kita pada tahun yang telah kita lalui, bersyukur kepada Allah yang telah menghidupi kita, memberi kita Rizki, dan juga keselamatan, kenikmatan dan lain sebagainya, juga kita berdoa di awal tahun supaya kita diberikan kemudahan pada tahun yang baru datang, nah berikut ini adalah doa akhir tahun dan awal tahun baru Islam, semoga dengan berdoa kita diberikan ampunan oleh Allah SWT.


 DOA AKHIR TAHUN

Doa Akhir Tahun-Tahun Baru Islam
Doa Akhir Tahun


ARTINYA : Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Mudah-mudahan tetaplah rahmat Allah atas junjungan kami dan pemimpin kami Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabat beliau, demikian pula keselamatan Alah. Ya Allah, segala amal yang aku lakukan pada tahun ini (yang telah silam), dari hal-hal yang Engkau larang kepadaku, lalu aku tidak bertaubat darinya sesudah aku lakukan durhaka kepada-Mu, maka bahwasanya aku memohon ampun kepada-Mu, perkenankanlah Engkau mengampuni aku. Dan segala apa yang aku lakukan di dalamnya dari hal-hal yang Engkau ridhai, dan Engkau telah menjanjikan pahala kepadaku, maka aku memohon kepada-Mu ya Allah Dzat Yang Maha Mulia, hai Dzat yang memiliki keagungan dan kemulyaan, hendaklah Engkau terimna dariku, janganlah Engkau memutuskan harapanku dari rahmat-Mu wahai Dzat yang Mulia, Shalawat dan salam, tetapkanlah kepada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya.


DOA AWAL TAHUN

Doa Awal Tahun - Tahun Baru Islam
Doa Awal Tahun


ARTINYA : Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Shalawat dan salam mudah-mudahan tetaplah kepada junjungan kami dan penghulu kami Nabi Muhammad, Keluarga dan para sahabat beliau. Ya Allah, Engkau Dzat yang kekal selamanya, Yang terdahulu dan Pertama, atas anugerah-Mu yang agung, dan Pemberian-Mu yang sangat diharapkan. Dan tahun ini sungguh telah datang, kami memohon kepada Engkau penjagaan kuat di dalamnya dari gangnguan syetan dan para kekasihnya serta para tenteranya. Dan memohon pertolongan atas nafsu amarah yang jelek ini, dan sibuk dengan amalan yang dapat mendekatkan aku kepada-Mu secara dekat, hai Dzat Yang Paling belas kasihan. Tetapkanlah shalawat dan salam atas junjungan dan penghulu kami Nabi Muhammad. keluarga dan para sahabat beliau semua. Aamiin.

Nah teman-teman itulah doa ketika hendak akan pergantian tahun, doa akhir tahun dibacakan ketika hendak pergantian waktu Ketahun baru, sedangkan doa awal tahun dica ketika waktu mulai berjalan di awal tahun, semoga dengan membaca doa ini kita semua diberikan ampunan, kemudahan, Rizki yang melimpah, jodoh bagi yang masih sendiri, semoga kita juga di Istiqomah kan dalam beribadah, dan semoga hal yang lain yang berdampak positif kedalam kehidupan kita datang dengan sendirinya, amiin yarobbal alamiin.

Nah untuk pembahasan kali ini sepertinya kita sudahi dulu sampai disini ya, jangan lupa untuk selalu memantau terus blog kajian muslim, blog tempatnya berbagi seputar agama Islam, jangan sungkan juga bisa di antara teman-teman ada yang mau bertanya silahkan kirimkan email ke kami, untuk email ada di menu cobtact paling bawah ya, akhir kata kami ucapkan wasallam, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.





Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Akhir Tahun Dan Doa Awal Tahun, Tahun Baru Islam