Kuasa Allah, Kilat Petir Adalah Cambuk Malaikat

 Assalamualaikum wr wb, hai sobat selamat datang di blog kajian muslim, blog tempat berbagi ilmu seputar agama Islam, tahukah kalian bahwa petir itu adalah cambuk dari malaikat? Ya ini adalah sebuah fakta yang sangat menarik untuk dibahas, karena kita tahu bahwa petir terlihat sangat menakutkan jika kita berada di dekatnya, namun jika dilihat dari kejauhan maka petir ini akan terlihat seperti karya seni yang indah dengan kilatannya yang melebihi kecepatan cahaya.

Kilat petir cambuk malaikat
Kilat petir cambuk malaikat


Pada satu masa banyak sekali orang awam yang bertanya bagaimana penjelasan petir di dalam Islam? Menurut Islam, di ambil dari riwayat abbas Radhiyallahu Anhu bahwa petir adalah salah satu malaikat yang diberikan tugas oleh Allah SWT untuk mengatur awan, bersamanya dia membawa cambuk dari api untuk menggiring awan sesuai dengan kehendak allah.

Dan dengan suara Guntur akibat awan yang saling berbenturan, kemudian turunlah hujan, dan hujan tersebut akan berhenti sesuai dengan perintah Allah.

Nah teman-teman itulah penjelasan tentang petir menurut Islam, jika kita melihat kilat yang ada di langit ketika akan turun hujan itu sangat menakutkan karena kilatan tersebut menciptakan gelombang kejut yang dibilang cukup membuat orang merasa kaget dan hawatir.

Tapi jika kita melihat petir dari jarak jauh itu bisa membuat pemandangan yang cukup indah seperti kilatan petir yang ada di bawah ini.

Kilat Petir
Kilat Petir


 Ada juga petir yang berpadu dengan awan cumulonimbus seperti di bawah ini, ini lebih sangat menakutkan sekali karena awan cumulonimbus yang hitam pekat berpadu dengan petir seakan akan ingin melahap daratan.

Halilintar
Halilintar


Kemudian ada juga petir yang berpadu dengan awan dan angin sehingga menciptakan badai yang sangat dahsyat, serta pusaran angin yang dapat membuat tornado, dampaknya daerah sekitar akan terpotak poranda, keadaan seperti ini sering di artikan sebagai azab seperti halnya yang telah diriwayatkan dalam Al Qur'an pada kaum tertentu.

Badai petir tornado
Badai petir tornado


Pada firman Allah tepatnya surat Ar rad ayat 12-13 tentang guruh petir diartikan sebagai kecemasan dan harapan bagi umat manusia, untuk lebih jelasnya silahkan kalian baca surat Ar rad ayat 12-13 dibawah ini.

Surat ar rad ayat 12-13 tentang kilat dan halilintar
Surat ar rad ayat 12-13

ARTINYA: 12. Dialah yang memperlihatkan kilat kepadamuyang menimbulkan ketakutan dan harapan, dan dia menjadikan mendung. 13. dan guruh bertasbih emujinya, demikian pula para malaikat karena takut kepadanya, dan allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang dikehendaki, sementara mereka berbantah-bantahan tentang allah, dan dia maha keras siksaannya.

Nah teman-teman itulah pembahasan kita kali ini tentang kilat petir, dengan membaca pembahasan ini kami harapkan teman-teman tahu bagaimana malaikat menggunakan cemeti untuk mengatur awan, nah untuk pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat ya, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya, akhir kata kami ucapkan wasallamu Alaikum wr wb

 



Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini, kami doakan semoga teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezeki, kami selaku pengurus blog kajian muslim berharap bahwa konten artikel yang ada di blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, amiin yarobbal alamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kuasa Allah, Kilat Petir Adalah Cambuk Malaikat