Kuasa Allah Fenomena Selat Gibraltar, Pertemuan 2 Jenis Air Yang Berbeda

 Assalamualaikum wr wb, halo semuanya bagaimana kabar kalian, semoga semuanya selalu dalam keadaan baik sehat wal Afiat, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan salah satu fenomena yang sangat langka dimana ada dua jenis air yang berbeda bertemu di laut, akan tetapi kedua jenis air ini tidak dapat bersatu, seperti ada pembatas yang menghalangi mereka, salah satu dari sekian banyaknya fenomena yang ada di muka bumi terpisahnya air laut dan air tawar ini sangat menjadi pusat perhatian karena fenomena tentang terpisahnya air laut dan air tawar ini telah dijelaskan dalam al-quran.

Pertemuan dua air yang berbeda
Pertemuan dua air yang berbeda


Salah satu fenomena yang disebut dengan ke ajaiban dunia ini sangat luar biasa sekali karena dapat menarik perhatian dan ke kaguman, terutama bagi kita umat Islam karena adanya pembuktian tentang air yang terpisah.

Sebagaimana yang dijelaskan pada surat Al Furqon ayat 53, yang berbunyi sebagai berikut :

Al Furqon ayat 53
Al Furqon ayat 53

LATINNYA: WAHUWALLADZII MAROJALBAHROINI HAADZAA ADZBUN FUROOTUW WAHAADZAA MILHUN UJAA UW WAJA ALA BAINAHUMAA BARZAKHOW WAHIJ ROM MAHJUUROO.

ARTINYA : Dan dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit dan dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.

Nah untuk melihat lebih banyak tentang air yang terpisah berikut ini adalah gambar dari fenomena selat Gibraltar yang dapat membuat kita kagum dengan ke agungan Allah SWT, berikut gambarnya di bawah ini.

Pertemuan dua air yang berbeda 1

Pertemuan dua air yang berbeda 1
Pertemuan dua air yang berbeda 1


Pertemuan dua air yang berbeda 2

Pertemuan dua air yang berbeda 2
Pertemuan dua air yang berbeda 2


Pertemuan dua air yang berbeda 3

Pertemuan dua air yang berbeda 3
Pertemuan dua air yang berbeda 3


Pertemuan dua air yang berbeda 4

Pertemuan dua air yang berbeda 4
Pertemuan dua air yang berbeda 4

Nah dengan melihat ke kuasaan allah yang satu ini bagai mana pendapat kalian, semoga dengan melihat ke agungan allah swt ke imanan kita senantiasa bertambah kuat, nikmat apalagi yang engkau dustakan disaat ayat al-quran dengan isi dan artinya terbukti didepan mata kalian, maka janganlah pernah ada keraguan di hati kita, perkuat ibadah dan bersedekahlah.

Nah teman-teman, untuk artikel kali ini kita sudahi dulu sampai disini ya, semoga apa yang telah dibagikan disini dapat bermanfaat buat kita semua, untuk artikel selanjutnya insya allah saya akan berbagi hal menarik lainnya, disimak terus ya, akhir kata saya ucapkan wasalamualaikum wr wb.



Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini, kami doakan semoga teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezeki, kami selaku pengurus blog kajian muslim berharap bahwa konten artikel yang ada di blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, amiin yarobbal alamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kuasa Allah Fenomena Selat Gibraltar, Pertemuan 2 Jenis Air Yang Berbeda