Kuasa Allah, Fenomena Awan Topi Di Gunung (Awan Lenticular)

 Assalamualaikum wr wb, hai teman-teman selamat datang di blog kajian muslim, blog tempatnya berbagi ilmu seputar Islam, pada kesempatan pembahasan kali ini kita akan membahas tentang kekuasaan Allah, bagaimana Allah mengatur dunia ini dengan segala kebesarannya, sehingga dapat membuat ciptaannya yaitu manusia takjub atas apa yang ia perlihatkan.

Awan topi
Awan topi


Pada bulan Oktober tepatnya tahun 2019 ada fenomena yang sangat langka sekali terjadi di pegunungan Lawu, gunung Merapi dan gunung Merbabu, fenomena yang terjadi adalah adanya awan yang menyelimuti bukit gunung seperti topi, bentuknya sangat sempurna sehingga orang-orang yang melihat fenomena tersebut di buat takjub oleh hal tersebut, maha besar Allah yang telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya.

Fenomena gunung yang diselimuti awan seperti topi sangat langka terjadi, banyak gunung gunung yang bukitnya diselimuti awan sehingga membuat pemandangan semakin indah, fenomena awan bertopi juga sering disebut dengan fenomena awan lenticular, bentuk awan yang menyerupai lensa yang ada di atas bukit.

Berikut ini adalah beberapa penampakan fenomena awan lenticular yang terjadi di seluruh dunia, dengan bentuk yang sangat unik yang selalu membuat orang-orang yang melihatnya merasa takjub.

1. Awan topi (Lenticular)

Awan topi lenticular
Awan topi

2. Awan topi 

Awan topi
Awan topi

Yang diatas adalah fenomena awan yang berada di jepang, sangat indah ketika dilihat dari kejauhan, maha besar allah dengan segala kehendaknya dapat membuat sluruh ciptaannya terkagum-kagum.

3. Awan topi

Awan topi
Awan topi

Keindahan yang tercipta dari balutan awan yang seperti selimut dapat dilihat dari kejauhan, fenomena ini sangat langka sekali terjadi maka dari itu ketika terjadi semua orang yang melihatnya sudah pasti akan membuat moment ini mejadi story.

Fenomena awan bertopi atau awan lenticular dapat terbentuk akibat adanya udara yang stabil dan angin bertiup melintasi gunung, sehingga awan dapat terbentuk seperti lensa, maha besar Allah dengan segala kekuasaannya, dengan melihat fenomena yan terjadi apakah engkau masih ragu akan kekuasaan Allah? Teman-teman janganlah ada keraguan sedikitpun di hati kita terhadap ciptaan Allah, maka dari itu dengan membaca artikel yang ada disini mudah-mudahan iman kita senantiasa bertambah kuat.

Nah teman-teman untuk artikel kali ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat ya, untuk pembahasan selanjutnya insya Allah saya akan berbagi pembahasan yang lebih menarik lagi, sampai jumpa lain waktu akhir kata kami ucapkan wasallamualaikum wr wb.



Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini, kami doakan semoga teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezeki, kami selaku pengurus blog kajian muslim berharap bahwa konten artikel yang ada di blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, amiin yarobbal alamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kuasa Allah, Fenomena Awan Topi Di Gunung (Awan Lenticular)