Menutup Malam, Sholawat Sebelum Tidur

 Assalamualaikum wr wb, hai semua selamat datang di blog kajian muslim, blog yang membagikan seputar pengetahuan agama isla dan hal yang baik-baik tentunya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah pembahasan yang mungkin saja berguna buat teman-teman semuanya, yaitu shalawat sebelum tidur, tujuannya adalah agar kita menutup malam dengan hal yang baik-baik, karena hakikatnya manusia tidak pernah tau kapan ajal akan menjeput kita, siapa tau malam ini adalah malam terakhir bagi kita, bila hal itu terjadi maka kita sudah menutup malam dengan amalan yang mudah-mudahan diridhoi allah swt.

Sholawat Sebelum tidur
Sholawat Sebelum tidur


Nah buat kalian yang mau mengamalkan shalawatnya berikut ini adalah shalawat penghantar tidur agar tidur kalian nyenyak dan ketika bangun pada saat waktu subuh tidak kesiangan tentunya, berikut sholawatnya dibawah ini.

Sholawat penghantar tidur

1. Membaca sholawat 100 kali

2. Membaca istigfar 100 kali

3. Membaca tasbih 100 kali

Untuk bacaan sholawat kalian bisa membaca sholawat nabi (Allahumma sholi ala sayidina muhammad wa ala aali sayidina muhammad) .

Untuk bacaan istighfar silahkan kalian baca 100 kali (Astagfirullah haladzim).

Untuk bacaan tasbih silahkan kalian membaca nya juga 100 kali, jika teman-teman tidak tahu bacaan tasbih silahkan kalian baca kalimat tasbih berikut ini (Subhanallah 100 kali).

Jika kalian menginginkan bacaan sholawat yang agak panjang silahkan untuk mecari bacaan sholawat di blog ini, kami sudah tuliskan artikel tentang bacaan sholawat di halaman yang berbeda seperti sholawat nariyah dan sholawat munjiyah.

Nah silahkan kalian amalkan bacaan sholawat ini sebelum tidur ya, jika punya banyak waktu kalian juga boleh menyempatkan menutup malam menjelang tidur dengan melaksanakan shalat witir satu rakaat bila perlu 3 rakaat lebih baik, setelah itu tidur dengan keadaan masih punya wudhu, sempatkan juga baca surat al mulk ya.

Membaca qulhu 3 kali, al falaq 3 kali, an naas 3 kali setelah membaca surat silahkan tiupkan ke telapak tangan sambil memercikan ludah, lalu usap keseluruh tubuh agar kalian dihindarkan dari egala penyakit dan juga agar ketika bangun nanti badan terasa segar, enak dibawa beraktivitas, seperti shalat tahajjud malam dan shalat subuh berjamaah.

Nah teman-teman itulah pembahasan untuk artikel kali ini semoga bermanfaat ya, untuk artikel ini saya cukupkan sampai disini, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, akhir kata saya ucapkan wasalammualaikum wr wb.



Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini, kami doakan semoga teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezeki, kami selaku pengurus blog kajian muslim berharap bahwa konten artikel yang ada di blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, amiin yarobbal alamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Menutup Malam, Sholawat Sebelum Tidur