Ketika Manusia Memasuki Surga, Ia Akan Disambut Oleh Malaikat

 Assalamualaikum wr wb, selamat datang di blog kajian muslim, pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan kepada semua pengunjung tentang siapa yang akan menyambut kita ketika kita masuk surga nanti, nah para pengunjung yang sedang belajar tentang agama islam juga bisa ikutan belajar disini agar kita tahu siapa yang menyambut kita nantinya.

Malaikat Penjaga surga
Malaikat Penjaga surga

 

Sebelum masuk kedalam inti pembahasan alangkah baiknya kita tahu terlebih dahulu siapa saja sih para malaikat yang wajib kita ketahui, untuk para malaikat yang wajib kita ketahui itu ada 10 malaikat, nah untuk lebih jelasnya kami sudah paparkan dibawah ini.

1. Jibril

2. Mikail

3. Israpil

4. Izrail

5. Munkar

6. Nakir

7. Rakib

8. Atid

9. Malik

10. Ridwan

Nah untuk teman-teman yang sedang mencari siapa sih yang menjadi malaikat penjaga surga dan sekaligus malaikat yang akan menyambut para manusia untuk memasuki surga, nama malaikat tersebut adalah malaikat RIDWAN ya, dia adalah malaikat ke 10 yang ditugaskan untuk menjaga pintu surga.

Dari ke 10 malaikat tersebut tentu saja memiliki tugasnya masing-masing, tugas yang telah allah ta'ala berikan kepada mereka dengan kriterianya masing-masing, ada malaikat yang bertugas untuk mencabut nyawa, ada juga malaikat yang bertugas sebagai pengantar wahyu, ada juga malaikat yang menjaga intu neraka.

Nah teman-teman untuk pembelajaran pengetahuan tentang siapa yang akan menyambut para manusia ketika kita memasuki surga sudah kita bahas di atas ya, semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat buat teman-teman yang tidak tahu.

jika kalian ada waktu lebih baik untuk menghafalnya dari nama ke 10 malaikat beserta tugasnya, karena itu akan sangat bermanfaat bagi agama, untuk artikel ini kami cukupkan sampai disini dulu ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya, akhir kata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketika Manusia Memasuki Surga, Ia Akan Disambut Oleh Malaikat