Batu Al Naslaa, Batu Misterius Yang Terbelah Sempurna Di Arab Saudi

Assalamualaikum wr wb, hai teman-teman ada pembahasan kita kali ini kita akan membahas sebuah bongkahan batu yang sangat uniqe yang berada di arab saudi, ya sebuah batu yang mejadi fenomena yang sangat langka telah menggemparkan seluruh dunia di arab saudi dengan bentuk yang sangat uniqe, ya bagai mana tidak? bentuk dari batu ini terlihat uniqe karena belahan yang terdapat ada batu ini terlihat sempurna walaupun batu ini terbelah secara alami, hal ini juga ternyata membuat banyak para sejarahwan tertarik untuk menelitinya lebih jauh.

Batu Al Naslaa
Batu Al Naslaa


Hal yang membuat para peneliti sejarawan tertarik dengan batu ini adalah dari belahan batu ini yang terbelah sempurna bagaikan irisan pisau, hal ini juga ternyata tidak hanya membuat para sejarawan saja yang tertarik akan tetapi juga batu al naslaa ini ternyata membuat para turis juga tertarik sehingga membuat batu ini dapat perhatian lebih dan selalu ramai oleh pengunjun yang ingin melihat batu ini sebagai keajaiban dunia.

TIdak hanya belahannya saja yang sempurna, pada batu ini juga teradapat hal uniqe yang lainnya yaitu batu ini dapat berdiri tegak tanpa tergoyahkan, walaupun dengan pijakan yang kecil tetapi batu ini tetap bisa berdiri sembang dengan.

Beberapa para ahli berpendapat bahwa batu al naslaa ini benar benar merupakan sebuah misteri besar yang telah membuat para ahli kebingungan di antara para ahli itu sendiri sejak batu ini pertama kali ditemukan, formasi dari batu ini memang telah ada sejak dulu, jika kita merujuk kepada bagai mana batu ini dapat terbelah secara alami mungkin membutuhkan waktu ber abad abad untuk mendapatkan sebuah bentuk yang terlihat sempurna pada saat ini, sebenarnya di arab saudi mash banyak batu uniqe yang lainnya, namun batu ini adalah batu yang dapat perhatian pertama dari para sejarawan dan turis.

Sampai saat ini batu ini telah menjadi kontroversi dari para ahli, tidak sedikit pula para ahli yang berpendapat berbeda, sungguh mereka dibingungkan dengan bagaimana batu al naslaa ini dapat terbelah sempurna secara alami.

Ada beberapa ilmuan yang berpendapat bahwa batu ini terbelah karena adanya hempasan angin, ada juga yang berpendapat bahwa batu ini terbelah karena adanya tetesan air hujan, ada juga yang berpendapat bahwa batu ini terbelah karena adanya geseran bumi dari pijakan batu yang satu ke ke pijakan batu yang seebelahnya, ya walaupun begitu para ahli tetap kebingungan dengan belahannya yang terbelah sempurna, Allahualam.

Nah barang kali bagi kalian yang ada di arab saudi ingin melihat batu ini maka sempatkan lah untuk melihat keajaiban dunia yang telah allah sediakan sebagai bahan renungan untuk memperkuat iman kita kepada allah swt, batu ini terletak di Tayma Oasis.

Nah untuk artikel kali ini kita cukupkan sampai disini, semoga ini mejadikan secuil ilmu yang dapat bermanfaat ternyata ada juga ya batu yang seperti ini, sehingga dapat memperkuat iman kita kepada allah tentunya, akhir kata saya ucapkan wasalamualaikum wr wb.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu Al Naslaa, Batu Misterius Yang Terbelah Sempurna Di Arab Saudi