Terjemahan Surat Al Anfal Ayat 1 Lengkap Dengan Latin Nya

 Assalamualaikum wr wb, hai sahabat kajian muslim, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pembahasan terjemahan surat al-quran surat al anfal ayat 1, dimana surat al anfal ini adalah surat ke 8 dalam alquran yag terdiri atas 75 ayat, surat al anfal ini termasuk kedalam golongan surat madaniyah, sedangkan untuk arti dari lafadz al anfal itu sendiri artinya adalah harta rampasang perang.

Dijaman dulu jaman rasulullah perang bukanlah hal yang baru, demi menegakan agama islam, umat islam yang kala itu di pimpin oleh rasulullah yang hanya berjumlah sedikit harus berperang dengan kaum musrikin yang memiliki jumlah yang sangat banyak, akan tetapi dengan kegigihan umat muslim hampir semua peperangan di menangkan, pada setiap peperangan akan selalu ada yang namanya harta rampasan perang, maka dari itu dalilpun diturunkan oleh allah stw tentang hukum dari harta rampasan perang ini, menurut riwayat dalil ini diturunkan berkenaan dengan berang badar, jika kalian ingin mengetahui lebih dalam tentang harta rampasan perang silahkan kalian baca arti dari surat al anfal dalam al quran, berikut ini adalah terjemahan dari surat al anfal ayat 1.

TERJEMAHAN SURAT AL ANFAL AYAT 1

Terjemahan Surat Al Anfal Ayat 1
Terjemahan Surat Al Anfal Ayat 1

LATINNYA: YAS ALUUNAKA ANIL ANGFAAL. QULIL ANGFAALU LILLAAHI WAR ROSUUL. FATTAQUULLAAHA WA ASH LUHUU DZAATA BAINIKUM, WA ATHII'UULLAAHA WAROSUULAHUU INGKUNGTUM MU MINIIN.

ARTINYA: MEREKA MENANYAKAN KEPADA MU MUHAMMAD TENTANG PEMBAGIAN HARTA RAMPASAN PERANG. KATAKANLAH, HARTA RAMPASAN PERANG ITU MILIK ALLAH DAN RASUL (MENURUT KETENTUAN ALLAH DAN RASULNYA), MAKA BERTAKWALAH KEPADA ALLAH DAN PERBAIKILAH HUBUNGAN DI ANTARA SESAMAMU, DAN TAATLAH KEPADA ALLAH DAN RASULNYA JIKA KAMU ORANG-ORANG YANG BERIMAN.

Nah itulah terjemahan surat al anfal ayat 1, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang harta rampasan perang, biasanya disekolah pada pelajaran agama islam sering ditanyakan tentang hukum dari harta rampasan perang ini, belajar arti dari surat al anfal ini akan menambah wawasan kalian tentunya. nah untuk artikel ini kami cukupkan sampai disini ya, akhir kata kami ucpakan wasalam.





Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Terjemahan Surat Al Anfal Ayat 1 Lengkap Dengan Latin Nya