Kisah Rasulullah, Pekan terakhir Sebelum Wafat

 Assalamualaikum wr wb, hai adik-adik, selamat datang di blog kajian muslim, blog yang membagikan pembahasan seputar agama islam, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pembahasan dari sebuah kisah rasulullah semasa hidupnya, lebih tepatnya yang akan di tuliskan disini adalah kisah hidup rasulullah pada pekan terakhir , ada banyak sekali yang dapat kita pelajari tentunya pada kisah ini, untuk lebih jelasnya berikut kisahnya dibawah ini.

Kisah nabi muhammad saw
Kisah nabi muhammad saw


PEKAN TERAKHIR

Sakit rasulullah saw semakin lama semakin bertambah parah, sampai-sampai beliau bertanya kepada istri beliau, "dimana giliranku besok? dimana giliranku besok?" mereka paham apa yang beliau maksudkan. maka mereka memberi kebebasan kepada beliau untuk memilih. akhirnya beliau memutuskan untuk berpindah kerumah aisyah.

Beliau berjalan dengan dipapah oleh al-fadhl bin abbas dan ali bin abu thalib hingga tiba dirumah aisyah. beliau berada disana pada pekan terakhir dari kehidupan beliau. sementara itu, aosyah terus menerus membacakan ayat-ayat perlindungan dan doa-doa lain yang dihafalkannya dari rasulullah ssaw sambil meniup ke tubuh beliau dan mengusap-usap tangan beliau, mengharapkan berkah.

Nah itulah kisah pekan terakhir rasulullah, untuk kisah selanjutnya yaitu kisah lima hari sebelum wafat, namun kisahnya akan dituliskan di halaman yang lain, untuk kisah pekan terakhir kami cukupkan sampai disini, semoga dapat memberikan pelajaran yang berarti buat kalian para istri, dan adik-adik yang sedang belajar dan semua pembaca kajian muslim, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Rasulullah, Pekan terakhir Sebelum Wafat