KISAH PERANG HUNAIN, Penaklukan Mekkah

 Assalamualaikum wr wb, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pembahasan yang membahas tentang peperangan di jaman rasulullah saw pada saat beliau akan berperang untuk menaklukan mekkah, perang itupun telah di bukukan dan diberi nama perang hunain, hunain selndiri adalah sebuah tempat yang dekat dengan lembah hawazin, untuk pembahasan lebih lanjut berikut ini dibawah kami paparkan sebagai bahan pembelajaran kita dimasa sekarang.

Perang hunain, penaklukan mekkah
Perang hunain, penaklukan mekkah

PERANG HUNAIN

Penaklukan mekkah terasa seperti sebuah tamparan keras bagi bangsa arab, berbagai kabilah di sekitar mekkah terhenyak keheranan seolah-olah tidak percaya terhadap apa yang terjadi. ini sesuatu yang tidak mungkin bisa dihalangi. maka yang menolak untuk tunduk tinggal beberapa kabilah yang memang masih mempunyapikeberanian dan kekuatan, yang dipelopori beberapa suku hawazin dan tsaqif. ada beberapa suku lain yang bergabung dengan mereka, seperti nashr, jusyam, sa'ad bin bakar dan beberapa orang dari bani hilal, yang berasal dari Qais dan ailan.

Suku-suku ini melihat dirinya masih layak dihormatidan tidak sudi tunduk kepada islam setelah penaklukan mekkah. mekkah merasa semua berhimpun dibawah pimpinan malik bin auf an-nashri, dan mengambil keputusan bulat untuk memerangi kaum muslimin.

PASUKAN MUSH SINGGAH DI AUTHAS

Setelah komandan tinggi pasukan musuh, malik bin auf memutuskan untuk melancarkan serangan terhadap kaum muslimin, dia memberangkatkan pasukan sambil membawa seluruh harta benda, wanita dan anak-anak mereka, hingga mereka tiba di authas dan bermarkas disana. authas adalah suatu lembah di hawazin dekat hunain, tetapi tidak masuk wilayah hunain. hunain sendiri merupakan lembah yang berdekatan dengan dzul majaz. jarak tempat ini dengan mekkah 10 mil lebih bila ditempuh dari arafah.

Nah teman-teman kisah perang hunain ini masih belum selesai, kisah ini hanya permulaannya saja, untuk kisah selanjutnya akan kami bahas di halaman yang berbeda, namun akan diberikan link perunjuk nantinya, untuk pembahasan dalam halaman ini kami cukupkan sampai disini, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya ya, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : KISAH PERANG HUNAIN, Penaklukan Mekkah