Arti Qiyamuhu Binafsihi

Assalamaualaikum wr wb, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel apa sih arti dari qiyamuhu binafsihi, qiyamuhu binafsihi adalah termasuk kedalam sifat 20 bagi allah yang wajib kita ketahui, sifat qiyamuhu binafsihi ini adalah sifat ke 5 dari 20 sifat yang ada, untuk artinya sendiri adalah sebagai berikut.


ARTI QIYAMUHU BINAFSIHI

Qiyamuhu binafsihi yang artinya Allah berdiri sendiri, allah subhanahuwata'ala berdiri sendiri, tidak bergantung kepada siapapun dan oleh apapun dan tidak membutuhkan bantuan siapapun.

Dalam Al-Quran surat al ankabut ayat 6 telah dijelaskan bahwa dan barang siapa berjihad, maka sesungguhnya jihadnya itu untuk dirinya sendiri, sungguh, allah mahakaya tidak memerlukan sesuatu dari seluruh alam.

Surat al ankabut ayat 6
Surat al ankabut ayat 6


Sifat allah tentu bertolak belakang dengan makhluknya yang dimana makhluknya hidup tidak bisa tanpa bantuan orang lain, makhluk allah hidup saling membutuhkan satu sama lain, mereka tidak bisa hidup sendiri, sebagai contoh kita hidup secara berkeluarga, hidup berkeluarga tentu akan saling membutuhkan satu sama lain kan, apakah kita bisa hidup sendiri di tempat yang sunyi dan sepi tanpada ada orang lain, tentu tida, inilah kekuasaan allah.

Nah teman-teman semoga pembahasan artikel di atas dapat menjawab apa yang sedang teman-teman cari, jika kalian ingin belajar lebih jauh tentang sifat 20 akan kami sediakan materinya secepatnya, sifat 20 juga bisa kalian pelajari di kitab tauhid, di indonesia sendiri ada banyak sekali buku yang membahas tauhid, tinggal kalian seach saja.

Untuk pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini, jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara berkomentar ya, jika kalian memiliki pertanyaan juga boleh untuk ditanyakan, kami akan meresponya secepat mungkin, jika berkenan silahkan baca juga artikel yang lainnya yang ada di blog ini, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Arti Qiyamuhu Binafsihi