Terjemahan Surat Al-Hajj Ayat 5 Lengkap Dengan Arab Dan Latinnya

 Assalamualaikum wr wb, hai teman-teman pada kesempatan kali ini kami akan membagikan terjemahaan surat al hajj lengkap dengan arab dan latinya, surat al hajj adalah surat ke 22 dalam al-quran, surat al ahjj ini termasuk kedalam golongan surat madaniyyah dan surat al hajj ini memiliki 78 ayat, nah untuk yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah terjemahan surat al hajj ayat 5.

Surat al hajj ini membahas tentang orang-orang yang tidak mempercayai hari kebangkitan dan membahas tentang penciptaan manusia.

TERJEMAHAN SURAT AL HAJJ AYAT 5

Terjemahan Surat Al-Hajj Ayat 5
Terjemahan Surat Al-Hajj Ayat 5

LATINNYA:

YAA AYYUHANNAASU INGKUNGTUM FII ROIBIM MINAL BA'TSI FA INNAA KHOLAQNAAKUM MINGTUROO BITS TSUMMA MINNUTH FATITS TSUMMIN ALAQOTITS TSUMMA MIMMUDH GHOTIMMUKHOL LAQOTIW WAGHOIRI MUKHOL LAQOTIL LINUBAI YINA LAKUM, WANUQIRRU FIL ARHAAMI MAA NASYAA U ILAA AJALIMMUSAMMATS TSUMMA NUKH RIJUKUM THIFLATS TSUMMA LITABLUGHUU ASYUD DAKUM, WAMINGKUM MAYYUTAWAFAA WAMINGKUM MAY YURAD DU ILAA ARDZALIL UMURI LIKAI LA YA'LAMAMIMBA'DI ILMISYAIAA, WATAROL ARDHO HAAMIDA TANGFA INDZAA ANGZALNAA ALAIHAL MAA AHTAZZATCH WAROBATCH WA AMBATACHT MINGKULLI ZAUJIMBAHIIJ.


ARTINYA:

WAHAI MANUSIA! JIKA KAMU MERAGUKAN HARI KEBANGKITAN, MAKA SESUNGGUHNYA KAMI TELAH MENJADIKAN KAMU DARI TANAH, KEMUDIAN DARI SETETES MANI, KEMUDIAN DARI SEGUMPAL DARAH, KEMUDIAN DARI SEGUMPAL DAGING YANG SEMPURNA KEJADIANNYA DAN YANG TIDAK SEMPURNA, AGAR KAMI JELASKAN KEPADA KAMU; DAN KAMI TETAPKAN DALAM RAHIM MENURUT KEHENDAK KAMI SAMPAI WAKTU YANG SUDAH DITENTUKAN, KEMUDIAN KAMI KELUARKAN KAMU SEBAGAI BAYI, KEMUDIAN DENGAN BERANGSUR-ANGSUR KAMU SAMPAI KEPADA USIA DEWASA, DAN DIANTARA KAMU ADA YANG DIFAWATKAN DAN ADA PULA DIANTARA KAMU YANG DIKEMBALIKAN SAMPAI USIA SANGAT TUA (PIKUN), SEHINGGA DIA TIDAK MENGETAHUI LAGI SESUATU YANG TELAH DIKETAHUINYA. DAN KAMU LIHAT BUMI INI KERING, KEMUDIAN APABILA TELAH KAMI TURUNKAN AIR (HUJAN) DI ATASNYA, HIDUPLAH BUMI ITU DAN MENAJDI SUBUR DAN MENUMBUHKAN BERBAGAI JENIS PASANGAN TETUMBUHAN YANG INDAH.

Nah teman-teman itulah terjemahan surat al hajj ayat 5, semoga bermanfaat ya, bagi teman-teman yang mengalami kesulitan atau belum bisa membaca al quran dengan hukum tajwidnya silahkan pelajari hukum tajwid yang telah kami bahas di blog ini, untuk yang mau bertanya juga silahkan tuliskan pertanyaan teman-teman dikolom komentar, untuk artikel ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terjemahan Surat Al-Hajj Ayat 5 Lengkap Dengan Arab Dan Latinnya

0 komentar:

Posting Komentar