Surat Al-Lahab Diturunkan Di Kota?...

Assalamualaikum wr wb, hai adik-adik yang sedang dalam masa pembelajaran, apakah adik-adik sedang merasa kebingungan karena tidak tahu dimana surat Al-Lahab diturunkan? jika iya maka kedatangan adik-adik ke halaman ini sudahlah sangat tepat sekali karena dihalaman ini berisikan penjelasan dimana surat al-lahab diturunkan dan dalam kondisi nya juga akan kami bahas disini, mudah-mudahan dengan adanya pembahasan ini adik-adik dapat mengingat apa yang telah di bahas di halaman ini, agar menjadi suatu pengetahuan yang berguna dan bermanfaat kelak. 


Surat Al-Lahab adalah surat ke 111 dalam Al-Quran, surat ini terdiri atas 5 ayat, termasuk kedalam golongan surat pendek dan mudah untuk dihafal, surat ini diturunkan kepada nabi Muhammad di Kota Mekah.

Nah perlu adik-adik ingat ya seperti yang telah dibahas pada paragrap pendek di atas bahwa surat ini diturunkan di Kota Mekah, terdiri 5 ayat dan surat ke 111 dalam al-quran, untuk riwayatnya surat ini akan di bahas pada paragraph dibawah, oh ia surat ini ditujukan kepada abu lahab dengan berita abu lahab yang akan merugi dan celaka.

Riwayat:
Pada suatu hari rasulullah saw naik ke bukit safa menyeru kaum Quraisy untuk berkumpul dan kemudian beliau bersabda: "Wahai kaumku jika aku menceritakan kepada kalian bahwa musuh mengintai kalian di belakang apakah kalian mempercayaiku?"

Kemudian kaum Quraisy menjawab: "Tentu saja kami percaya"

Rasulullah melanjutkan sabdanya: "Saat ini aku akan memberikan peringatan kepada kalian tentang siksaan yang amat dasyat"

Kemudian abulahab memutus pembicaraan rasulullah saw dengan berkata: "Celakalah kamu muhammad! apakah untuk ini kamu mengumpulkan kami?"

Pada saat itulah allah menurunkan surat Al-Lahab ini, adapaun arab dan artinya berikut dibawah ini kami sajikan sebagai bahan pembelajaran untuk adik-adik sekalian, jika memang adik-adik memiliki banyak waktu alangkah baiknya juga untuk menghafal surat ini.

Surat Al-Lahab diturunkan di kota mekah
Surat Al-Lahab

ARTINYA:
1). BINASALAH KEDUA TANGAN ABU LAHAB DAN BENAR-BENAR BINASALAH DIA!
2). TIDAKLAH BERGUNA BAGINYA HARTANYA DAN APA YANG DIA USAHAKAN.
3). KELAK DIA AKAN MASUK KEDALAM API YANG BERGEJOLAK (NERAKA)
4). DAN B(BEGITU PULA) ISTRINYA, PEMBAWA KAYU BAKAR (PENYEBAR FITNAH).
5). DILEHERNYA ADA TALI DARI SABUT YANG DI PINTAL.

Nah itulah pembahasan surat Al-Lahab diturunkan dikota Mekah, semoga artikel yang kami bahas disini dapat dipelajari sebagai mana mestinya, bermanfaat untuk kami sebagai amal ibadah dan bermanfaat juga untuk adik-adik sebagai ilmu pengetahuan, untuk pembahasannya kami cukupkan sampai disini akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Surat Al-Lahab Diturunkan Di Kota?...

0 komentar:

Posting Komentar