Surah Yusuf English Translation, Indonesia Translate & Arab

Assalamualaikum wr wb pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Surah Yusuf ayat 1-5 dengan terjemaahannya diantaranya adalah Surah Yusuf English Translation, Indonesia Translate dan Arabnya, jadi teman-teman yang berkunjung disini dapat memahami arti dari Surah Yusuf ayat 1-5, oh ia translate bahasa inggrisnya kami ambil dari google translate.

Nah jika ada teman-teeman dari luar daerah atau luar negara berkunjung ke blog ini disarankan untuk menginstal add on translate dari browsernya agar halamannya bisa dialihkan ke bahasa kalian masing-masing, nah berikut ini adalah Surah Yusuf English Translation dan bahasa indonesia yang kami lengkapi dengan arabnya, semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman ya.

Surat Yusuf English Translation Ayat 1-5
Surah Yusuf Ayat 1-5

SURAH YUSUF ENGLISH TRANSLATION
In the name of a merciful, all-merciful God.
1. Alif Lam Ra. these are clear verses of the book (al-Quran).
2. In fact, we revealed it in the form of Arabic Quran, so you understand.
3. We tell you (Muhammad) the best story by revealing this Qur'an to you, and indeed you were before that included people who did not know.

Asbabun Nuzul Paragraph 3

From Ibn Marduwaih that the Companions said, "O Messenger of Allah, what if you tell us something?". Then Allah Almighty. revealed this verse that in the Koran there are already good stories as an example for Muslims. (HR Ibn Jarir)

4. (Remember), when Yusuf said to his father, "O my father! Indeed, I (dreamed) to see eleven stars, sun and moon; I saw all prostrate to me."

5. He (his father) said, "O my son! Do not tell your dreams to your brothers, they will make tricks (to destroy you). Indeed, Satan is a clear enemy to humans.

ARTINYA BAHASA INDONESIA:
Dengan nama allah yang maha pengasih, maha penyayang.
1. Alif Lam Ra. ini adalah ayat-ayat kitab (al-Quran) yang jelas.
2. Sesungguhnya kami menurunkannya berupa Quran berbahasa arab, agar kamu mengerti.
3. Kami menceritakan kepadamu (Muhammad) kisah yang paling baik dengan mewahyukan al-quran ini kepadamu, dan sesungguhnya engkau sebelum itu termasuk orang yang tidak mengetahui.

Asbabun Nuzul Ayat 3
Dari ibnu marduwaih bahwa para sahabat berkata, "ya rasulullah, bagaimana jika tuan mengisahkan sesuatu kepada kami?". Maka Allah swt. menurunkan ayat ini bahwa di dalam al-quran sudah terdapat kisah-kisah yang baik sebagai teladan bagi kaum muslimin. (HR Ibnu Jarir)

4. (Ingatlah), ketika yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku."

5. Dia (ayahnya) berkata, "wahai anakku! janganlah engkau ceritakan mimpimu kepada saudara-saudaramu, mereka akan membuat tipu daya (untuk membinasakanmu). Sungguh, setan itu musuh yang jelas bagi manusia.

Nah teman-teman sahabat kajian muslim itu adalah arti dari Surah Yusuf English Translation dan bahasa indonesia yang telah kami bagikan kepada sahabat semuanya, semoga cerita ini dapat menjadi tauladan yang baik bagi kita semua, dan semoga cerita ini dapat di teruskan oleh kalian kepada orang lain yang belum mengetahuinya dengan cara share artikel ini.

Untuk artikel ini kami cukupkan sampai disini ya, nantika arti dari surah yang lainnya, arti dari surah-surah yang teramat penting dan seru untuk dibaca, akhir kata kami ucapkan wasalam.





Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Surah Yusuf English Translation, Indonesia Translate & Arab