Surah Yusuf English Translation, Ayat 6-10 Arab & Indonesia

Assalamualaikum wr wb, artikel ini akan menjelaskan arti dari Surah Yusuf English Translation ayat 6-10, arti dari surah yusuf ini juga telah kami lengkapi dengan arabnya agar teman-teman juga bisa mempelajari arabnya dan membacanya (bagi yang belum bisa membaca al-quran), dalam isi kandungan surat ini menceritakan tentang kesempurnaan nikmat yang telah allah berikan.

Dalam ayat ini juga diceritakan bahwa yusuf akan dibunuh, namun apa yang terjadi? nah untuk lebih jelasnya silahkan baca arti dari Surah Yusuf English Translation Arab dan indonesia dibawah ini, semoga kisah ini dapat menjadi pelajaran bagi umat manusia bahwa tidak boleh saling menyakiti sesama manusia apalagi sesama saudara.

Surah Yusuf English Translation 6-10
Surah Yusuf

SURAT YUSUF ENGLISH TRANSLATION
6. And thus, God chose you (to be a prophet) and asked you and the family of Yaqub, asking him to have supported it for parents before you, (ie) ibrahim and ishak. truly, your God is omniscient, all-wise.

7. Really, in (the story) Yusufuf and his brothers there are signs (the power of God) for those who ask.

8. When they say, "yusuf and his brother (bunyamin) are more beloved by fathers than we are, even though we are a (strong) group. Indeed, our fathers are in a real fallacy,

9. Kill Joseph or throw him somewhere so that my father's attention will fall on you, and after that you will be a good person. "

10. One of them said, "Do not kill Yusufuf, but just put him in the bottom of the well so that he will be collected by some travelers, if you want to do."

ARTINYA:
6. Dan demikianlah, tuhan memilih engkau(untuk menjadi nabi) dan mengajarkan kepadamu dan kepada keluarga yaqub, sebagaimana dia telah menyempurnakan nikmat nya kepada kedua orang kakekmu sebelum itu, (yaitu) ibrahim dan ishak. sungguh, tuhanmu maha mengetahui, maha bijaksana.

7. Sungguh, dalam (kisah) yusuf dan saudara-saudaranya terdapat tanda-tanda (kekuasaan allah) bagi orang yang bertanya.

8. Ketika mereka berkata, "sesungguhnya yusuf dan saudaranya (bunyamin) lebih dicintai ayah dari pada kita, padahal kita adalah satu golongan (yang kuat). Sungguh, ayah kita dalam kekeliruan yang nyata,

9. Bunuhlah yusuf atau buanglah dia ke suatu tempat agar perhatian ayah tertumpah kepadamu, dan setelah itu kamu menjadi orang yang baik."

10. Seorang di antara mereka berkata, "Janganlah kamu membunuh yusuf, tetapi masukkan saja dia ke dasar sumur agar dia dipungut oleh sebagian musafir, jika kamu hendak berbuat."

Nah teman-temanku sekalian itulah dari sedikit kisah dari nabi yusuf, semoga dapat bermanfaat buat yang membaca artikel ini, tunggu kelanjutan ceritanya ya, karena ini masih di ayat 6-10, keseluruhan surat yusuf ada 111 ayat, tentu saja masih banyak sekali cerita yang menarik lainnya, untuk artikel ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Surah Yusuf English Translation, Ayat 6-10 Arab & Indonesia