Surah Yusuf English Translation, Arab & Indonesia Ayat 16-20

Assalamualaikum wr wb, artikel kali kami akan membagikan arti dari Surah Yusuf English Translation dan bahasa indonesia, pada artikel kami sebelumnya kami juga sudah membahas Surah Yusuf ini dari ayat 1 sampai ayat 15, nah untuk pembahasan kali ini kita akan teruskan yaitu dari ayat 16 sampai ayat 20, pada ayat ini banyak pelajaran yang dapat kita ambil, isi dari kisah Surah Yusuf pada ayat ini masih menceritakan tentang nabi yusuf yang akan dibuang ke sumur, nah bagai mana kisahnya ikuti terus kajian muslim, blog pembelajaran umat islam.

Saudara-saudara Yusuf sangat ingin sekali membunuh yusuf, mereka menggunakan berbagai cara untuk mengelabui ayahnya sehinnga pada suatu ketika datanglah kesempatan untuk menjalankan rencana mereka, tapi sematang-matangnya rencana yang telah mereka susun tetap allah akan berkata lain, agar tidak lebih penasaran mari kita simak kisahnya dibawah ini bersama-sama.

Surah Yusuf English Translation 16-20
Surah Yusuf

SURAH YUSUF ENGLISH TRANSLATION
16. Then they came to their father in the afternoon crying.

17. They said, "O our father! Surely we went racing and we left Joseph near our things, then he was eaten by wolves; and you certainly will not believe us, even if we say the truth."

18. And they came with their robe (covered in) blood. He (Yaqub) said, "Actually, only you yourself see the good of bad business; so only patience is the best (for me), and to Allah, asking for his help in what you say."

19. And a group of travelers came, they sent for one to fetch water. then lower the scales. He said, "Oh, what a pleasure, this is a young boy!" then they hide it as merchandise. and allah knows all they do.

20. And they sell it (Joseph) at a low price, that is, just a few dirhams, because they are not interested in him.

ARTINYA
16. Kemudian mereka datang kepada ayah mereka pada petang hari sambil menangis.

17. Mereka berkata, "Wahai ayah kami!Sesungguhnya kami pergi berlomba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami, lalu dia dimakan serigala; dan engkau tentu tidak akan percaya kepada kami, sekalipun kami berkata benar."

18. Dan mereka datang membawa baju gamisnya (yang berlumuran) darah palsu. Dia (Yaqub) berkata, "Sebenarnya hanya dirimu sendirilah yang memandang baik urusan yang buruk itu; maka hanya bersabar itulah yang terbaik (bagiku). dan kepada allah saja memohon pertolongannya terhadap apa yang kamu ceritakan."

19. Dan datanglah sekelompok musafir, mereka menyuruh seorang mengambil air. lalu menurunkan timbanya. Dia berkata, "Oh, senangnya, ini ada seorang anak muda!" kemudian mereka menyembunyikannya sebagai barang dagangan. dan allah maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

20. Dan mereka menjualnya (Yusuf) dengan harga rendah, yaitu beberapa dirham saja, sebab mereka tidak tertarik kepadanya.

Nah teman-teman itulah kisah nabi yusuf yang hendak dibunuh oleh saudara-saudaranya, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kisah nabi Yusuf ini ya, jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya yang ada di blog ini, dan untuk artikel kali ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Surah Yusuf English Translation, Arab & Indonesia Ayat 16-20