Tafsir Surat Al Baqarah Ayat 285-286 Bahasa Indonesia Arab, Latin

Assalamualaikum wr wb, hai semua apa kabarMu hari ini? semoga Teman-teman semua berada dalam keadaan sehat dan dirahmati oleh allah swt, nah Teman-teman pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah pembahasan dari isi kandungan surat al baqarah ayat 285 dan 286, ayat al baqarah ini adalah ayat terakhir dari surat al baqarah, isi kandungannya adalah tentang keimanan dan perbuatan, nah untuk pembahasan secara menyeluruhnya silahkan teman-teman baca pembahasannya dibawah ini, semoga pembahasan ini dapat menjawab apa yang teman-teman cari.


SURAT AL BAQARAH AYAT 285

ARTI SURAT AL BAQARAH AYAT 285
RASUL (MUHAMMAD) BERIMAN KEPADA APA YANG DITURUNKAN KEPADANYA (AL-QURAN) DARI TUHANNYA, DEMIKIAN PULA ORANG-ORANG YANG BERIMAN. SEMUA BERIMAN KEPADA ALLAH, MALAIKAT-MALAIKATNYA, DAN RASUL-RASULNYA, KITAB-KITABNYA, DAN RASUL-RASULNYA. (MEREKA BERKATA), "KAMI TIDAK MEMBEDA-BEDAKAN SEORANGPUN DARI RASUL-RASULNYA." DAN MEREKA BERKATA, "KAMI DENGAR DAN KAMI TAAT. AMPUNILAH KAMI YA TUHAN KAMI, DAN KEPADAMU TEMPAT (KAMI) KEMBALI."

SURAT AL BAQARAH AYAT 286

ARTI SURAT AL BAQARAH AYAT 286
ALLAH TIDAK MEMBEBANI SESEORANG MELAINKAN SESUAI DENGAN KESANGGUPANNYA. DIA MENDAPAT (PAHALA) DARI KEBIJAKAN YANG DIKERJAKANNYA DAN DIA MENDAPAT (SIKSA) DARI (KEJAHATANNYA) YANG DIPERBUATNYA. (MEREKA BERDOA), "YATUHAN KAMI, JANGANLAH ENGKAU HUKUM KAMI JIKA KAMI LUPA ATAU KAMI MELAKUKAN KESALAHAN. YA TUHAN KAMI, JANGANLAH ENGKAU BEBANI KAMI DENGAN BEBAN YANG BERAT SEBAGAI MANA ENGKAU BEBANKAN KEPADA ORANG-ORANG SEBELUM KAMI. YA TUHAN KAMI, JANGANLAH ENGAKU PIKULKAN KEPADA KAMI APA YANG TIDAK SANGGUP KAMI MEMIKULNYA. MAAFKANLAH KAMI, AMPUNILAH KAMI, DAN RAHMATILAH KAMI, ENGKAU PELINDUNG KAMI, MAKA TOLONGLAH KAMI MENGHADAPI ORANG-ORANG KAFIR."

Nah teman-teman itulah isi kandungan dari surat albaqarah ayat terakhir ini, semoga bermanfaat buat kalian, jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya juga yang ada di blog ini ya, dan untuk pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tafsir Surat Al Baqarah Ayat 285-286 Bahasa Indonesia Arab, Latin