Hikayah Raja Yang Dzolim Diperangi Oleh Rakyatnya Dan Mendapatkan Hidayah

KISAH SANG RAJA
Kisah Sang Raja
Kisah Sang Raja

Diriwayatkan oleh al baihaqi dari bakri bin abdilah al mazani. Pada zaman dulu ada seorang raja yang membangkang kepada perintah Allah, Sang raja tersebut oleh rakyatnya diperangi, dan rajapun tertangkap dalam keadaan hidup. Terus rakyatnya tersebut bermusyawarah: bagai mana caranya membinasakan raja ini? Dan ada kesepakatan, raja ini harus kita rebus saja di dalam wajan yang besar.

Singkat cerita wajanpun sudah disediakan, sang raja tersebut dimasukan kedalam wajan, dan api yang terdapat di bawahnya menyala-nyala. Pada saat di rebus raja berteriak memanggil-manggil kepada yang dianggap tuhan oleh nya, Ucapan sang raja: saya ini sudah menyembah kamu dan sudah mengusap mukamu, dan saya sudah menyembah kamu dengan seseungguh-sunguhnya semoga kamu menyelematkan aku dari bahaya ini.

Yang di anggap tuhan oleh raja itu semuanya tak ada satupun yang menyelamatkannya, terus raja itu bangundan mengucapkan lafadz LAILAHA ILALLAH beberapa kali. Sesudah itu turun hujan sampai apinya padam kehujanan, setelah hujan datanglah angin, wajannya terbang terbawa angin. Sedangkan raja terus menerus mengucapkan lafadz LAILAHAILALLAH.

Wajan yang terbang tadi terjatuh di tempat orang-orang yang tidak mengenal Allah. Terus orang-orang disana cepat-cepat mengeluarkan sang raja yang ada didalam wajan sambil bertanya: Apa yang terjadi denganmu? Raja berkata: Aku ini seorang raja, terus raja menceritakan peristiwa yang sudah ia Alami.

Sesudah mendengarkn cerita raja sepeti itu, semua orang yang ada disana beriman kepada Allah Ta'ala.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Hikayah Raja Yang Dzolim Diperangi Oleh Rakyatnya Dan Mendapatkan Hidayah