Hikayah Oang Yang Mempunyai Pertanian Bagus

KISAH
Hikayah Oang Yang Mempunyai Pertanian Bagus
Hikayah Oang Yang Mempunyai Pertanian Bagus

Riwayat Imam muslim dari Abu hurairah RA, dari rasulullah Saw, Sabdanya: ada seorang laki-laki pada saat dirinya sedang berada di suatu tempat dia mendengar suara di awan yang mendung, IsQi HadiiQota Fulan! ARTINYA: Siramlah kebon sifulan, setelah itu Awan itu maju menghujani suatu kampung yang ada selokan serta ainya sudah penuh. Terus lelaki itu mengikuti air sampai kekebun dia. Tiba-tiba dia melihat orang yang sedang berdiri, sedang memperbaiki saluran air dengan cangkulnya menuju kebunyah.

Setelah itu dirinya bertanya kepada orang yang sedang memperbaiki saluran air: Hei abdinya Allah! Siapa namamu? Jawabnya: Nama saya Fulan... nama itu sama dengan nama yang disebut di awan, kata orang yang sedang memperbaiki saluran air: kenapa menanyakan nama saya? Jawabnya: saya medengan di awan ada suara, yang ternyata airnya ini, “siramlah kebun sifulan..., ternyata itu yang disebut adalah nama kamu.

Bagaimana keadaan kamu yang sebenarnya? Jawab orang yang memperbaiki saluran air: saya sudah berniat (Mempunyai tekad yang kuat), Hasilnya dari kebun ini nantinya sepertiganya akan saya sedekahkan, sepertiganya lagi untuk saya dan keluarga, dan sepertiganya lagi untuk biaya mengolah kebun ini.

KETERANGAN: Dengan niat yang tulus dan benar, Allah ta’ala memberikan balasannya ketika masih didunia, Apalagi di akhirat.

Itulah kisah dari seorang yang mempunyai sawah yang bagus, jika kalian mempuyai niat, apapun itu tekadkanlah dengan sungguh sunguh, insya allah Allah akan membalas tekad kalian dengan balasang yang melebihi hasil seharusnya, intinya jangan ragu ketika mempunyai niat, Ucapkanlah niat itu, tekadkan dalam hati, dan lakukan dengan ikhtiar, Kisah ini hanya sampai disini akhir kata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Hikayah Oang Yang Mempunyai Pertanian Bagus