Hadits Arbain Ke 5 Menjelaskan Tentang Bid'ah Kitab Arbain An Nawawiyah

Assalamualaikum wr wb, Untuk pembahasan kali ini kita sudah masuk ke hadits arbain yang ke 5, Hadits arbain yang ke 5 ini membahas tentang Bid'ah, untuk masalah bidah ini di indonesia sendiri sangat ramai dibicarakan, namun tak sedikit pula yang bisa menjelaskan tentang arti sesungguhnya bid'ah ini, banyak sekali orang yang tidak faham tentang urusan bid'ah ini, sehingga terjadi banyak sekali perdebatan diantara mereka.

Kitab Arbain
Kitab Arbain

Namun dalam artikel ini saya tidak akan masuk ke pembahasan perdebatan tentang bid'ah, untuk artikel ini saya hanya memfokuskan untuk penulisan tentang hadits arbain yang ke 5, untuk hadits nya berikut di bawah ini.
Hadits Arbain Ke 5
Hadits Arbain Ke 5

Diriwayatkan Dari Ibunya semua orang yang beriman yaitu Ummi abdillah Aisyah Semoga meridhoi Allah kepada siti Aisyah, Aisyah berkata: Rasulullah Saw bersabada: Siapa orang yang mengada-ngada dalam agama kita (Agama Islam), Suatu perkara yang tidak ada dalam Agama, maka perkara itu ditolak.

Yang meriwaytkan Hadits Di atas Yaitu imam Bukhari dan Imam Muslim, dan dalam riwayat muslim yang lain: Siapa orang yang berbuat suatu perbuatan yang tidak ada dalam agama kita (Islam) maka perbuatan itu ditolak.

Nah itulah Hadits Arbain yang ke 5 tentang bid'ah, jika teman-teman ingin mempelajari tentang bid'ah nanti akan saya tuliskan artikelnya di halaman yang lain, karena akan sangat banyak sekali pembahasannya, jika menurut teman-teman artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke medsos dan yang lainnya, bagikan juga ke teman, krabat dekat agar mereka tahu tentang hadits arbain ini.

Untuk pembahasan kali ini saya cukupkan sampai disini, Jangan lupa subscribe blog ini untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru dari kami, Akhir kata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Hadits Arbain Ke 5 Menjelaskan Tentang Bid'ah Kitab Arbain An Nawawiyah