Hadits Arbain Ke 1 Inna Amalu Bin Niyat Kitab Arbain An Nawawiyah

Assalamualaikum kepada pengunjung blog www.kajianmuslim.net - Pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan hadits Arbain yang ditulis oleh imam nawawi (Kitab Arbain An Nawawiyah), hadits dari kitab Arbain ini seluruhnya terdapat 40 hadits, namun saya tidak menjelaskan semua hadits nya dalam satu halaman, untuk hadits arbain ini kami akan menerangkannya per satu halaman, jadi setiap satu halaman satu hadits yang dituliskan.

Kitab Arbain
Kitab Arbain

Tahukah kalian bahwa jika kita bisa menghafal hadits sebanyak 40 hadits nanti di hari akhir kita akan dibangkitkan dan digolongkan dengan ahli-ahli fiqh dan para ulama lo, jadi mulai sekarang hafallah 40 hadits, untuk hadits nya bebas tidak ditentukan hadits mana yang harus dihafal, namun untuk lebih afdol maka hafalah hadits-hadits yang shahih.

Adapun hadits tentang yang saya bahas di atas tentu saja ada sumbernya, menghafal 40 hadits ini saya kutip dari kitab An Nawawiyah berikut keterangannya dibawah ini.
Menghafal 40 Hadits
Menghafal 40 Hadits
ARTINYA: Sesungguhnya rasulullah saw telh bersabda Barang Siapa orang yang menghafal 40 hadits dari golongan umatku dari perkara agamanya maka Allah akan membangkitkian dia dari kuburnya nanti di hari kiamahdisatukan dengan golongan ahli-ahli Fiqh dan para ulama.
Nah diatas adalah keterangan tentang menghafal 40 hadits, untuk hadits Arbain yang pertama kita akan membahasnya dibawah ini.
Hadits Arbain Ke 1 Inna Amalu Bin Niyat
Hadits Arbain Ke 1 Inna Amalu Bin Niyat

ARTINYA: 
Diriwayatkan dari amiril muminin abi hapsin umar bin khatab RA, Umar berkata saya sudah mendengar dari Rasulullah Saw beliau bersabda: Sesungguhnya semua amal itu bagai mana niatnya, Dan sesungguhnya setiap orang hanya mendapatkan apa niat yang dia maksudkan, Maka siapa orang yang hijrahnya kepada Allah dan Rasulnya maka dia akan hijrah kepada Allah dan Rasulnya, Dan siapa orang yang hijrahnya kepada dunia maka dia akan mendapatkan dunia, atau hijrahnya kepada perempuan maka orang itu akan menikah dengan perempuan, maka hijrahnya orang itu kepada apa yang dia tuju.

Sudah menceritakan kepada hadits di atas dua orang imam muhaditsin yaitu abu abdillah muhammad bin ismail bin ibrohim bin mugiroh bin bardizbah Albukhariyu orang dari kota bikhari, dan abu husain muslim bin hajaj bin muslim al khusairiyu annasaburiyu dengan kitab shahih bukhari dan kitab shoheh muslim.

Kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim itu adalah kitab yang paling Shahih dari semua kitab.

Nah hadits di atas adalah keterangan dari hadits Arbain ke satu inna amalu binnyiat yang ditulis oleh An Nawawiyah, jadi dengan apa yang sudah dijelaskan jikalau kita beramal itu tergantung dengan niat kita Inna Amalu Binnat (Sesungguhnya amal itu tergantung dari niat).

Untuk penulisan hatis pertama saya cukupkan sampai disini, nantikan update hadits arbain selanjutnya ya, atau dengan cara gampangnya teman teman bisa meng Subscribe blog ini untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru dari kami, silahkan share juga artikel ini jika memang bermanfaat, jika masih bingung silahkan untuk bertanya kepada kami, kontak kami ada di menu contact paling bawah, akhirkata saya ucapkan wasalam.

HADITS ARBAIN AN NAWAWIYAH
HADITS ARBAIN KE 1 HADITS ARBAIN KE 2 HADITS ARBAIN KE 3 HADITS ARBAIN KE 4
HADITS ARBAIN KE 5 HADITS ARBAIN KE 6 HADITS ARBAIN KE 7 HADITS ARBAIN KE 8
HADITS ARBAIN KE 9 HADITS ARBAIN KE 10 HADITS ARBAIN KE 11 HADITS ARBAIN KE 12
HADITS ARBAIN KE 13 HADITS ARBAIN KE 14 HADITS ARBAIN KE 15 HADITS ARBAIN KE 16
HADITS ARBAIN KE 17 HADITS ARBAIN KE 18 HADITS ARBAIN KE 19 HADITS ARBAIN KE 20
HADITS ARBAIN KE 21 HADITS ARBAIN KE 22 HADITS ARBAIN KE 23 HADITS ARBAIN KE 24
HADITS ARBAIN KE 25 HADITS ARBAIN KE 26 HADITS ARBAIN KE 27 HADITS ARBAIN KE 28
HADITS ARBAIN KE 29 HADITS ARBAIN KE 30 HADITS ARBAIN KE 31 HADITS ARBAIN KE 32
HADITS ARBAIN KE 33 HADITS ARBAIN KE 34 HADITS ARBAIN KE 35 HADITS ARBAIN KE 36
HADITS ARBAIN KE 37 HADITS ARBAIN KE 38 HADITS ARBAIN KE 39 HADITS ARBAIN KE 40





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Hadits Arbain Ke 1 Inna Amalu Bin Niyat Kitab Arbain An Nawawiyah