Shalat Hari Raya Tanggal Dua Syawal Riwayat Lima Orang Ahli Hadits Selain Tirmidzi

Assalamualaikum teman-teman, kali ini saya akan membagikan hadits dari riwayat lima orang ahli hadits selain tirmidzi jika waktu shalat fitri habis maka menurut lima orang ahli hadits ini hendaklah shalat pada hari kedua, yaitu tanggal dua syawal, nah untuk lebih jelasnya berikut haditsnya dibawah ini.

Shalat Fitri Tanggal 2 Syawal
Shalat Fitri Tanggal 2 Syawal

Sebagai mana telah diterangkan, waktu shalat hari raya itu adalah tanggal satu bulan syawal, mulai dari terbit matahari sampai tergelincirnya matahari, akan tetapi, jika sesudah tergelincirnya matahari diketahui bahwa hari itu adalah tanggal satu syawal, jadi waktu shalat sudah habis, maka hendaklah shalat pada hari ke 2 saja.
Lima Orang Ahli Hadits
Lima Orang Ahli Hadits

ARTINYA:
Dari umaira bin anas. Para shahabat berkata, "Telah tertutup atas kami hilal (awal Bulan) Syawal. Maka siang harinya kami puasa kemudian di akhir hari itu datang beberapa orang, mereka menjadi saksi didepan Rasulullah Saw, bahwa mereka telah melihat bulan kemarinnya, maka rasulullah Saw, terus menyuruh orang banyak supaya berbuka puasa pada hari itu, dan supaya besoknya mereka pergi shalat hari raya" (Riwayat Lima Orang Ahli Hadits Selain Tirmidzi)

Nah teman teman itulah Hadits jika shalat fitri kelewat, maka sebaiknya shalatnya pada hari kedua saja, jika masih kurang jelas silahkan untuk ditanyakan, untuk artikel ini saya cukupkan sampai disini akhir kata saya ucapkan wasalam.



Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini, kami doakan semoga teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezeki, kami selaku pengurus blog kajian muslim berharap bahwa konten artikel yang ada di blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, amiin yarobbal alamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Shalat Hari Raya Tanggal Dua Syawal Riwayat Lima Orang Ahli Hadits Selain Tirmidzi