Posisi Mengangkat Kedua Tangan Pada Saat Shalat

Assalamualaikum teman teman, ini adalah artikel yang membahas tentang posisi mana sajakah untuk mengangkat tangan pada saat shalat, mungkin saja ada dari teman teman yang tidak mengetahui aturan ini pada saat shalat, nah kali ini tentunya kajian muslim akan memhasasnya untuk menambah wawasan kita pada saat shalat, untuk lebih jelasnya berikut artikelnya dibawah ini.


Namun sebelum itu jika berkenan silahkan baca juga artikel sebelunya yang saya publiskan di blog ini, artikel sebelumnya membahas tentang Doa sebelum salam, Nah mari kita kebali lagi ke pokok pembahasan artikel ini.

Mengangkat kedua tangan pada saat shalat itu ada 4 posisi, nah berikut ini posisi-posisi mengangkat tangan pada saat shalat:
1. Ketika takbiratul ihram
2. Ketika akan rukuk
3. Ketika bangun dari rukuk
4. Ketika bangun dari tasyahud awal

Semua aturan ini tentu tidak semena semena saya tuliskan, saya mengutip ini tentu berdasarkan dari hadits HR al-Bukhari, untuk lebih jelasnya berikut dibawah haditsnya:

Hadits Mengangkat Kedua Tangan Pada Saat Shalat
Hadits

Dari Nafi' sesungguhnya apabila ibnu umar memulai shalat, ia bertakbir dan mengangkat kedua tangannya. ketika rukuk' ia mengangkat kedua tangannya. ketika ia mengucapkan "Sami allahuliman hamidah" Artinya: "Allah mendengar siapa yang memujinya" ia mengangkat kedua tangannya. ketika bangun dari dua rakaat (Tasyahud Awal), ia mengangkat kedua tangannya". (HR al_Bukhari).

Nah itulah hadits posisi mengankat kedua tangan pada saat shalat, mudah mudahan teman teman yang membaca artikel ini dapat menjadikan manfaat dan juga menambah wawasan tentang aturan shalat agar shalat kita lebih dekat lagi dengan kesempurnaan, semoga kita semua dapat mendapatkan rahmat Allah Swt, Nah untuk artikel ini saya cukupkan sampai disini, akhirkata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Posisi Mengangkat Kedua Tangan Pada Saat Shalat