Kisah Seorang Perempuan Yang Sabar Dalam Menjalani Hidup

Assalamualaikum teman teman Kajian Muslim, Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel tentang kisah dari seorang perempuan yang sabar, perempuan ini sangat cantik, beliau tertimpa musibah yang begitu besar karena tidak menyangka akan kehilangan seluruh angggota keluarganya , namun dia tetap sabar menjalani hidup, nah seperti apa kisahnya mari kita simak bersama-sama dibawah ini.

Kisah Perempuan Yang Sabar
Kisah Perempuan Yang Sabar

Diriwayatkan disutu hari abul hasan towaf, dia melihat seorang perempuan yang sangat cantik, kata abdul hasan: saya baru kali ini melihat perempuan yang cantik seperti itu, pembicaraan abul hasan terdengar oleh perempuan itu, dia bercerita demi allah saya sekarang dalam keadaan sedih yang mendalam, sepertinya tidak ada seorangpun yang punya kesedihan dan kesusahan seperti saya ini,.

disuatu hari suami saya menyembelih kambing untuk berkurban, Kedua anak saya sedang bermain, yang masih kecil sedang di dekap oleh saya sambil memasak. Lalu kakanya bercerita kepada adiknya: kamu mau tau ga bagai mana bapak kita menyembelih kambing? Begini caranya, Lalu adiknya dibaringkan lalu disembelih. Setelah itu karena ketakutan dirinya melarikan diri kehutan, dan ketika dihutan dia dimakan oleh harimau, oleh bapaknya dicari lah kehutan, Namun na'as  nasib bapaknya tersesat malah tersesat dihutan sampai meninggal dunia.

Anak yang masih kecil saya tinggalkan sebentar untuk mencari suami saya, waktu ditinggalkan anak kecil merangkak ketempat memasak air, terus anak yang masih kecil tersiram air panas dan juga meninggal dunia, anak perempuan yang sedang di atas merasa gugup dan ketakutan sehingga terjatuh dan meninggal  juga, sekarang tinggal saya sendirian keluarga saya semuanya telah meninggal dunia.

Kata abul hasan, bagai mana caranya kamu bisa sabar? Jawab perempuan itu: tidak akan seseorang mencari pengertian bedanya antara sabar dan putus asa kecuali dia akan menemukan dua jalan yang jauh berbeda, kalo sabar yang di barengi dengan kebaikan, itu akan melahirkan kebaikan dan terpuji untuk orang yang melaksanakannya. Kalo putus asa itu akan melahirkan kerugian yang tiada batasnya, setelah itu perempuan itu pergi.

Nah itulah kisahnya, apa yang bisa kita ambil dari kisah ini? mungkin rasa sabar yang begitu luar biasa, rasa putus asa sudah pasti perempuan ini rasakan, namun dia tetep sabar menjalani hidup, semoga kita bisa meniru kesabaran beliau, menjalani hidup dengan melihat kedepan tanpa harus berputus asa, manusia mana yang tidak putus asa karena kehilangan seluruh keluarganya coba? mungkin wanita itu berfikir ini sudah jalannya, jalan yang Allah berikan.

Untuk cerita kali ini saya cukupkan sampai disini, nantikan cerita-cerita seru lainnya hanya di blog kajian muslim, tentunya jika saya mempunyai umur yang sampai pada penulisan artikel selanjutnya, maafkan saya jika ada salah salah kata dalam penulisan artikel ini, akhir kata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kisah Seorang Perempuan Yang Sabar Dalam Menjalani Hidup