Kisah Orang Yang Dapat Berkah Dari Kedua Orang Tuanya

Assalamualaikum teman teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kisah dari seorang yang dapat berkah dari kedua orang tuanya, kisah ini ada pada jaman nabi ibrahim dan dengan kekuasaan allah kisah ini sampai ke jaman nabi sulaiman tentu sampai sekarang orangnya masih ada di bawah samudra, seperti apa kisahnya mari kita baca bersama sama,


Diriwayatkan sesungguhnya nabi sualiman bin daud Alaihi Salam menerima wahyu dari allah tala, Beliau harus pergi ke pantai, disitu kamu akan menemukan hal yang aneh, terus nabi sulaiman dan baladnya, bangsa manusia dan bangsa jin, berangkat ke pantai, dirinya melihat kesana dan kemari namun tidak ada hal yang aneh.

Setelah itu dirinya memerintahkan kepada jin ifrit, supaya menyelam kedalam laut, terus jin ifrit menyelam kedalam lautan kira kira setelah satujam lamanya di dalam laut, jin ifrit muncul lagi, dan bercerita kepada nabi sulaiman AS,

Jin ifrit berkata: "Saya menyelam kedalam lautan yang sangat jauh, tapi tidak menemukan apa apa" terus diganti oleh jin ifrit yang kedua, menyelamnya lebih dalam 2 kali lipat dari jin ifrit sebelumnya,  tapi ini juga tidak menemukan apa apa, setelah itu nabi sulaiman menyuruh ke patihnya (tangan kanan), yang bernama asof bin barhoya, setelah itu asof bin barhoya menyelam tidak lama kemudian sudah muncul lagi, sambil membawa kubah (bangunan seperti saung) yang di buat dari kapur putih, pintunya ada 4, dibuatnya dari intan berlian, dari yakut, dari zohar (permata), dan jabarjud hijau, semua pintunya terbuka teptapi tidak kemasukan air sedikitpun.

Di tengah kubah tersebut ada seorang yang masih muda Ganteng, dan bersih pakaiannya, sedang shalat. Lalu nabi sulaiman masuk kedalam kubah sambil mengucapkan salam, lalu memeriksa, kenapa kamu diam didalam kubah yang ada di dasar laut?

Pemuda itupun menjawab: "begini ceritanya hei nabi allah, saya punya orang tua, bapak saya sakit lumpuh dan ibu saya tidak bisa melihat selama 70 tahun saya telah mengurus mereka, diwaktu ibu saya mau meninggal, ibu saya berdoa "Ya allah semoga engkau memanjangkan umur anak saya dalam keadaan taat kepdamu" dan waktu bapak saya mau meninggal, bapak saya juga berdoa: "Ya allah semoga engkau memberikan pengetahuan kepada anak saya bisa beribadah di tempat yang tidak bisa di goda oleh saiton" sesudah kedua orangtua saya dikubur, saya pergi ke pinggir laut ini, tiba tiba saya melihat kubah ini, terus saya masuk kedalam kubah ingin tahu keadaan didalamnya, tiba tiba datang malaikat membawa kubah ini kedasar laut".

Kata nabi sulaiman AS: Dari jaman mana engkau datang ke pinggir laut ini? jawab pemuda itu: dijaman nabi ibrohim al holil AS, kata nabi sulaiman: Dari dulu sampai sekarang sudah 2400 tahun, tetapi orang ini masih muda belum tumbuh uban, apa makanan kamu dan minuman kamu didalam lautan?

Jawabnya: Hei nabiulah! Sering datang burung hijau membawa makanan oleh pelatuknya, makanan itu rupanya kuning, besarnya sama dengan kepala manusia, oleh saya dimakan, rasanya berkumpul semua rasa yang ada di dunia, setelah makan, hilang rasa lapar dan haus saya, rasa panas, dingin, ngantuk, lelah, dan takut juga jadi hilang, kata nabi sulaiman AS: Apakah kamu mau ikut bersamaku? Atau ingin kembali ketempatmu di dalam kubah?

Jawabnya: Balikan lagi saya kedalam kubah. Kata nabi sulaiman Hei asof pulangkan lagi ketempatnya, terus oleh asof bin barhoya di pulangkan lagi ketempatnya di dalam kubah, seterusnya kata nabi sulaiman AS: Silahkan kamu semua berfikir bagai mana caranya allah mengabulkan doa kedua orang tua?

Saya memberi tau jangan sekali kali kamu menyakiti kedua orang tua, Nah itulah cerita dari orang yang mendapat berkah kedua orang tua, sudah berapalama orang ini hidup di dasar samudra yang tidak bisa dijangkau oleh saiton, dari jamannya nabi ibrohim sampai ke jamannya nabi sulaiman, ketika di jaman nabi sulaiman keanehan ini masih dapat ditemui oleh nabi sulaiman, dan dikembalikan kembali ke dasar samudra, mungkin orang ini masih ada di dasar samudra sana sedang melakukan ibadah sampai hari kimat tiba.

Sungguh sangat banyak sekali kekuasaan allah yang tidak bisa kita temukan, dari sekian banyak nya rahasaia, hanya sedikit yang dapat terkuak oleh manusia, itupun sudah pasti karena kehendak allah, semoga didalam cerita ini kita bisa mengambil hikmah yang ada di dalammnya, akhirkata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kisah Orang Yang Dapat Berkah Dari Kedua Orang Tuanya