Kisah Nabi Ibrahim Menghidupkan Burung Yang Sudah Mati Dengan Kekuasaan Allah

Assalamualaikum pengunjung setia kajianmuslim.net - artikel ini adalah kisah dari nabi ibrahim As yang mana beliau ingin melihat kekuasaan Allah bagai mana cara Allah menghidupkan kembali burung yang sudah mati dengan keadaan anggota tubuh dari burung itu terpecah berai menjadi beberapa bagian, Nah seperti apa keseruan kisahnya, baca hanya di blog ini.

Kisah Nabi Ibrahim
Kisah Nabi Ibrahim Mukjizat

Disuatu hari nabi ibrohim AS menemukan bangkai himar di pinggir pantai sedang di makan oleh binatang air dan binatang darat, kalo laut sedang pasang bangkai itu dimakan oleh binatang air, kalo sedang surut bangkai itu dimakan binatang darat, malah burung burungpun juga ikut makan bangkai himar tersebut, oleh karena itu nabi ibrohim merasa kaget, terus dia bermudazat kepada Allah: Hei tuhan kami, aku sudah tau bahwa tuhan itu bisa mengembalikan bangkai himar yang sudah dimakan oleh binatang darat dan binatang laut dan burung burung.

Semoga tuhan memperlihatkan kepadaku bagaimana menghidupkan bangkai yang sudah dimakan oleh binatang-binatang, supaya bisa menambah keyakinanku,

Allah berfirman: Apakah kamu tidak percaya kepada kekuasaan ku? Jawab nabi ibrohim: tidak sama sekali, tapi itu semua supaya membuat hatiku menjadi tentram, Firman Allah Swt: Silahkan kamu ambil empat macam burung lalu kamu sembelih semuanya dan potong-potong lalu simpan di atas empat gunung, terus burung itu kamu panggil, burung yang sudah kamu potong potong tersebut pasti semuanya bakal datang menemui kamu dengan cepat.

Terus nabi ibrohim menjalankan perintah Allah menyembelih empat burung, bulunya di cabuti dan dicampurkan, dipotong, beserta darah dan dagingnya, semuanya dijadikan empat bagian, lalu disimpan di atas empat gunung, sebelah timur, sebelah barat, sebelah utara dan selatan.

Sedangkan semua kepalanya di genggam oleh nabi ibrohim, terus nabi ibrohim memanggil: kemari kamu semua dengan izin Allah, dari setiap tetes darah burung beterbangan menemui tetesan darah yang lainnya, begitu juga bulu bulunya, tulang-tulangnya dan anggota yang lain juga menemui anggota tubuhnya masing-masing.

Setelah lengkap lalu bertemu lagi di udara, tapi semuanya juga belum ada kepalanya, terus semuanya menemui kepalanya masing-masing yang di genggam oleh nabi ibrohim, yang akhirnya lengkap seperti semula.

Kata ahli tapsir: yang dimaksud dengan empat burung itu yaitu burung merak, ayam jago, burung merpati dan burung gagak.

Itulah kisah nabi ibrohim ketika ingin melihat kekuasaan Allah menghidupkan kembali hewan yang sudah mati dengan keadaan tubuh yang terpisah, semoga dengan membaca cerita ini keyakinan kita terus bertambah semakin kuat, untuk kisah ini saya cukupkan sampai disini, akhirkata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kisah Nabi Ibrahim Menghidupkan Burung Yang Sudah Mati Dengan Kekuasaan Allah