Kisah Dua Orang Mencari Ikan, Orang Mukmin Dan Orang Kafir

Assalamualaikum teman-teman Kajian Muslim, pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan Kisah dua orang yang mencari ikan, namun kedua orang ini berbeda keyakinan tetapi tetap bersahabat, berikut ini kisahnya di bawah ini.

Kisah Hikayah
Kisah

Diriwayatan ada dua orang, yaitu orang mukmin dan orang kafir, orang kafir waktu menangkap ikan dia menyebut nyebut sesembahan yang dia sembah, serta hasilnya melimpah, kalau orang mukmin waktu menangkap ikan dia menyebut-nyebut nama Allah ta’ala, tapi tidak mendapatkan ikan, sesudah sore dia mendapatkan ikan hanya satu itupun lepas kembali, setelah itu dia pulang bersama.
Oleh sebab itu malaikat yang bersama orang mukmin merasa kasihan, pada waktunya terus malaikat naik kelangit, allah ta’ala memperlihatkan tempatnya orang mukmin nanti disurga, terus malaikat berkata demi Allah tidak akan mudhorot segala musibah yang datang kepada simukmin setelah dia datang ketempat ini.

Terus malaikat melihat tempatnya orang kafir dineraka, malaikat berkata demi Allah tidak akan membuat kaya kepada orang kafir segala kesenangan dunia, sesudah dia melihat balik ketempat ini.

Nah teman teman kisahnya memang tidak terlalu panjang, namun makna dari cerita ini tentu sangat dalam, walaupun orang kafir itu adalah orang yang sangat kaya pintar dalam mencari kesenangan dunia, tetapi dia tidak punya temat di akhirat nanti kecuali neraka, dunia ini hanya sementara, lewat cerita ini saya juga mau menyampaikan jangan terlalu menikmati dunia apalagi sampai lupa diri, dunia tempat kita hidup yang hanya sebentar ini, adalah tempat ujian kita untuk berbekal amal dalam perjalanan menuju alam selanjutnya, walaupun dirimu mempunyai harta yang banyak tetap saja yang namanya makhluk hidup pasti akan menjumpai yang namanya kematian.

Mungkin hanya ini yang dapat saya tuliskan pada kesempatan kita kali ini, nantikan update artikel selanjutnya ya, pasti akan jauh lebih menarik, tentunya jika saya panjang umur, akhirkata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kisah Dua Orang Mencari Ikan, Orang Mukmin Dan Orang Kafir