Bolehkah Anak Kecil Menjadi Imam Shalat? | HR al-Bukhari

Assalamu alaikum wr, wb, salam sapa saya kepada pengunjung kajian muslim, Doa saya semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt dan selalu diberikan perlindungan olehnya, pada artikel kali ini akan menjelaskan apakan anak kecil boleh menjadi imam?, melihat banyak sekali video yang beredar di youtube ada banyakanak kecil yang menjadi imam pada saat shalat,

Anak Kecil Jadi Imam
Anak Kecil Jadi Imam

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, seorang anak kecil menjadi imam, itu semua tentu tidak sembarangan, ulama sudah mengkaji semuanya, karena anak kecil boleh menjadi imam pada saat shalat, Mazhab syafi'i membolehkan mumayyiz menjadi imam, adapun haditsnya berikut seperti dibawah ini.

Hadits Anak Kecil Jadi Imam
Hadits Anak Kecil Jadi Imam

ARTINYA:
"Dari amr bin salamah, ia berkata, Saya menjadi imam shalat pada masa Rasulullah Saw ketika itu usia saya tujuh tahun". HR al-Bukhari.

Nah itulah Hadits yang memperbolehkan anak kecil menjadi seorang imam, mudah mudahan bisa menjawab pertanyaan dari teman teman, mungkin artikel ini saya cukupkan sampai disini jika ada yang mau bertanya silahkan kirimkan pertanyaan teman teman melalui email yang sudah disediakan, akhirkata saya ucapkan wasalam.



Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini, kami doakan semoga teman-teman semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dimurahkan rezeki, kami selaku pengurus blog kajian muslim berharap bahwa konten artikel yang ada di blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya, amiin yarobbal alamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Bolehkah Anak Kecil Menjadi Imam Shalat? | HR al-Bukhari