Batasan Mengangkat Kedua Tangan Ketika Takbiratul-Ihram

Assalamualaikum teman teman kajian muslim, apakah kalian tahu batasan mengangkat kedua tangan pada saat takbiratul ihrom? Nah jika belum tahu artikel ini akan membahas batasan mengangkat tangan pada saat takbiratul ihram, jika yang sudah tau silahkan baca juga siapa tau mendapat wawasan baru dari artikel ini.


Untuk hadits mengangkat tangan ini terdapat dua hadits, Hadits yang pertama dari Malik bin al-Huwairit dan yang kedua  dari HR al-Bukhari dan Muslim, untuk lebih jelasnya saya sudah menuliskan haditsnya dibawah ini.

PERTAMA: Mengangkat kedua tangan hingga sejajar dengan daun telinga, Berdasarka Hadits:

Hadits Batasan MEngangkat Kedua Tangan saat takbiratul ihram
Hadits Pertama
Dari Malik bin al-Huwairit apabila rasulullah Sawbertakbir, ia mengangkat kedua tangannya hingga sejajar dengan telinganya.
Ketika Rukuk' Rasulullah Saw mengangkat kedua tangannya hingga sejajar dengan kedua telinganya.
Ketika bangkit dari rukuk Rasulullah Saw mengucapkan: samiallahuliman hamidah (Allah mendengar orang yang memujinya) beliau melakukan seperti itu (Mengangkat tangan hingga sejajar dengan telinga). (HR Muslim).
KEDUA: Mengangkat kedua tangan sejajar dengan kedua bahu, berdasarkan hadits:

Batasan Mengangkat Kedua Tangan saat takbiratul ihram
Hadits Kedua

"Sesungguhnya Rasulullah Saw mengangkat kedua tangannya sejajar dengan bahunya ketika ia membuka (Mengawal) Shalat". (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Nah teman teman itulah batasan mengangkat kedua tangan pada saat takbiratul-ihram, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua yang berkunjung ke blog ini, terutama yang belum tau tentang batasan mengangkat kedua tangan saat takbiratul ihram ini, jika merasa bermanfaat silahkan share artikel ini kepada teman, sahabat, kerabat dan keluarga, untuk artikel ini saya cukupkan sampai disini akhir kata saya ucapkan wasalam sampai jumpa di artikel sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Batasan Mengangkat Kedua Tangan Ketika Takbiratul-Ihram