Apakah Rasulullah SAW Membaca Bacaan Shalat Pada Shalat Dzuhur Dan Ashar?

Assalamualaikum wr wb, kepada pengunjung Kajian Muslim apa kabar? mudah mudahan teman teman selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt, Alhamdulillah saya masih bisa terus menulis di blog ini, Tema artikel kali ini adalah apakah Rasulullah Saw membaca bacaan sholat pada saat shalat dzuhur dan ashar? kenapa bisa pertanyaan seperti ini muncul? karena pada shalat dzuhur dan ashar bacaan shalatnya di baca sir, atau tidak bersuara.

Tema Kajian Muslim Hadts HR al-Bukhari
Tema Kajian Muslim Hadts HR al-Bukhari

Apakah benar pada zaman rasulullah pada saat shalat dzuhur dan ashar benar benar membaca bacaan shalat? Jawabanya adalah "YA" Rasulullah tidak hanya mengucapkan di dalam hati, akan tetapi beliau melafadz kanya, Jawaban ini tentu berdasarkan hadits HR al-Bukhari, untuk haditsnya silahkan baca di bawah ini.

Hadits HR al-Bukhari
Hadits HR al-Bukhari

ARTINYA:
Dari abu ma'mar ia berkata: "Saya bertanya kepada khabbab bin al-arts, 'Apakah rasulullah membaca bacaan shalat pada shalat dzuhur dan ashar? Khabbab bin al-Arts Menjawab: "YA" Saya Bertanya: "Bagaimana kamu mengetahui bacaan rasululloh?"Khabbab bin al-Arts menjawab: "Dari goyangan jenggotnya" (HR. al-Bukhari).

Nah itulah Hadits dan jawaban apakah rasulullah saw membaca bacaan shalat pada shalat dzuhur dan shalat ashar?, mudah mudahan dengan saya sharenya hadits ini dapat menjawab pertanyaan teman teman yang mana, mungkin saja teman teman masih ragu, dalam artikel ini sudah saya cantumkan haditsnya, Untuk Artikel ini saya cukupkan sampai disini,jika ada dari teman teman yang mau bertanya silahkan kirimkan pertanyaan teman teman melalui email yang sudah disediakan di menu contact, akhir kata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Apakah Rasulullah SAW Membaca Bacaan Shalat Pada Shalat Dzuhur Dan Ashar?