Dalil Tentang Membaca Ayat Ketika Rukuk Dan Sujud, Boleh Ataukah Tidak

Assalamualaiku wr wb, selamat datang kepada teman teman kajianmuslim, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang boleh atau tidaknya membaca ayat pada saat rukuk atau sujud, kadang yang baru mengenal islam, mereka kebingungan, seperti mualaf, (saudara kita yang baru masuk islam,) tentang membaca bacaan ketika praktek shalat, apakah pada saat rukuk dan sujud itu membaca ayat? jawabannya silahkan baca di bawah ini,

DALIL
dalil bolehkah membaca ayat ketika ruku dan sujud
Dalil bolehkah membaca ayat ketika ruku dan sujud

Nah menurut hadits HR Muslim Dari ibnu abbas, berkata: "Rasulullah Saw menyingkap tirai ketika banyak orang berbaris dibelakang abu bakar, Rasulullah Saw berkata: "Wahai manusia, sesungguhnya tidak ada yang tersisa dari kabar gembira kenabian selain mimpi yang benar yang dilihat seorang muslim atau diperlihatkan kepadanya. ketahuilah sesungguhnya aku dilarang membaca Al-Quran ketika rukuk atau sujud, adapun ruku maka agungkanlah Allah didalamnya, adapun sujud maka berusahalah dalam berdua agar layak dikabulkan bagi kamu" (HR. Muslim).

Nah itulah hadits tentang membaca ayat Al-Quran pada saat rukuk dan sujud, kesimpulannya adalah tidak diperbolahkan pada saat kita shalat membaca ayat Al-Quran pada saat rukuk dan sujud, adapun pada saat rukuk dan sujud teman teman bisa membacanya lagi pada arti dari hadits di atas.

Mungkin untuk penulisan artikel ini saya cukupkan sampai disini, jika ada dari sebagian teman teman yang igin bertanya silahkan tanyakan kepada kami melalui kontak kami yang sudah tersedia di menu kontak, atau juga bisa mengunjungi fanspage facebook kami, disana teman teman bisa mengirimkan pesan kepada kami perihal pertanyaan yang ingin di tanyakan, jangan lupa like juga fanspage nya ya, akhirkata saya ucapkan wasallam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dalil Tentang Membaca Ayat Ketika Rukuk Dan Sujud, Boleh Ataukah Tidak