DOA MUSIBAH | Doa Mohon Dijaga Dari Segala Musibah (Bencana)

Assalamu'alaikum wr. wb, alhamdulilah pada hari ini kami bisa kembali meng update artikel pada situs ini, setelah sekian lama tak punya cukup waktu untuk berbagi artikel tentang doa - doa kepada teman - teman, paa pertemuan kali ini kami akan membagikan Doa mohon dijaga dari segala musibah, yang insya allah jika kita amalkan doa ini, allah akan mendengar doa kita ini supaya kita dijauhkan dari segala musibah.

Kami harapkan dari doa yang kami bagikan ini, mudah - mudahan menjadi bahan pembelajaran bagi teman - teman, tidak hanya untuk artikel doa ini saja, namun juga artikel mengenai doa - doa yang lainnya, seperti doa yang sebelunya kami bagikan yaitu doa iftitah dalam sholat, doa selamat, doa qunut, doa mandi wajib, doa tolak bala, dan lain - lain, Baiklah berikut adalah doa supaya kita dijaga dari segala musibah.

Doa mohon dijaga dari segala musibah
Doa mohon dijaga dari segala musibah
LATINNYA :
Allaahumma antarabbiilaa ilaaha illaa anta alaika tawakaltu wa anta rabbul arsyil azhiimi, maasyaa allaahu kaana wamaalam yasya lam yakunlaahaula walaa quwwata illaa billaahil aliyyil azhiimi. a lamu annallaaha alaa kulli syai'in qadiir. wa annallaaha qad ahaatha bikulli syai'in ilman. allaahumma inii a uudzu bika min syarri nafsii wamin syarri kulli daabbatin anta aakhidzun binaashiyatihaa. inna rabbii alaa shiraathin mustaqiim.

ARTINYA :
wahai allah! engkau adalah tuhanku, tak ada tuhan selain engkau, hanya kepada engkau aku berserah diri, dan engkau adalah tuhan arasy yang agung. apa saja yang allah kehendaki akan terjadi, dan apa yang tak dikehendaki nya tak akan terjadi, tak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan allah yang mahaa tinggi lagi maha agung, aku tahu bahwa allah maha kuasa atas segala sesuatu dan ilmunya meliputi segala sesuatu. wahai allah! sesungguhnya aku berlindung kepada engkau dari kejahatan diriku dan kejahatan setiap binatang melata, engkaulah yang akan mengambil ubun-ubunya (melenyapkannya), sesungguhnya tuhanku berada di atas jalan yang lurus.

KETERANGAN :
Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa seorang telah datang kepada abu darda. lelaki itu berkata : "abu darda, rumahku terbakar!" "tidak, tidak terbakar. allah tak akan melakukan hal itu karena aku telah membaca beberapa kalimat yang kudengar dari rasululloh saw. barang siapa membacanya di awal pagi, pasti dia akan selamat dari musibah hingga sorenya, dan barang siapa membacanya di akhir siang, (sore), pasti dia akan selamat dari musibah hingga paginya." lalu abu darda membaca doa di atas.
Dalam riwayat lain dikatakan bahwa orang berdatangan menemui abu dardaguna memberitahukan bahwa rumah beliau terbakar. tetapi beliau berkata : "tidak terbakar, karena aku pernah mendengan rasululloh saw. berkata : barang siapa dipagi hari membaca doa di atas, pasti dirinya keluarganya, dan harta bendanya aman dari bencana apapun yang tak disukai," maka ketika tiba disana mereka melihat rumah abu darda masih utuh, sedangkan rumah disekitarnya habis terbakar.

Nah teman - teman Kajian muslim itulah doa memohon dijaga dari segala musibah yang dapat kami bagikan dalam kesempatan kali ini, untuk kesempatan berikutnya jika ada waktu luang insya allah kami akan membagikan artikel tentang doa - doa yang lainnya yang mudah - mudahan dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua.





Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : DOA MUSIBAH | Doa Mohon Dijaga Dari Segala Musibah (Bencana)