Bacaan Doa Iftitah Dalam Sholat Lengkap Dengan Arab Latin Dan Artinya

Doa iftitah - adalah doa yang dibacakan pada saat sholat, tepatnya pada saat setelah kita melakukan takbiratul ihram (takbir yang pertama setelah membaca niat), Nah disinilah kita disunahkan untuk membaca doa iftitah ini sebelum kita membaca surat al-fatihah, untuk bacaan doa iftitah lengkap dengan arab dan latinnya teman - teman bisa mempelajarinya pada artikel di bawah ini, yang sudah kami tuliskan, Doa iftitah ini kami kutip dari kitab fasolatan, berikut doa nya dibawah ini.

DOA IFTITAH
Doa Iftitah
Doa Iftitah
LATINNYA : Allahu akbar kabiiroo wal-hamdu lillaahi katsiiro wa subhaanallaahibukrotaw wa ashiilaa.


Doa Iftitah
Doa iftitah
LATINNYA : Innii wajjahtu wajhiya lil-ladzii fathoros-samaawaati wal ardho haniifam muslilaw wamaa ana minal-musyrikiin.
Doa Iftitah
Doa iftitah
LATINNYA : Innaa sholaatii wanusukii wamahyaaya wamamaatii lillaahirabbil-aalamiin. laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa ana minal-muslimiin.
ARTINYA :

Allah maha besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji hanya kepunyaan allah, pujian yang banyak, dan maha suci allah diwahtu pagi dan petang. kuhadapkan wajahku (hatiku) kepada tuhan yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk allah, tuhan seluruh alam, tidak ada sekutu baginya dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan nya, dan aku golongan dari orang muslimin.

Nah teman - teman itulah doa iftitah yang di bacakan setelah takbiratul ihram dalam sholat, silahkan teman - teman pelajari, dan hafalkan, untuk doa iftitah sebenarnya bukan hanya yang di atas saja, namun masih ada lagi doa iftitah yang lainnya, berikut adalah doa iftitah yang lainnya yang mungkin bisa sobat atau kita bersama mempelajarinya juga.

DOA IFTITAH YANG LAINNYA
Doa iftitah lainnya
Doa iftitah lainnya

LATINNYA : Allaahumma baa'id bainii wabaina khathaayaaya kamaa baa'adta bainal-masyriqi wa maghrib. Allaahumma naqinii min khataayaaya kamaa yunaqats tsaubul-abyadhu minad-danas. Allaahumaghsilnii min khathaayaaya bil-maa'i wats-tsalji wal-barad.
ARTINYA :
Ya allah, jauhkanlah daripada kesalahan dan dosa sebagai mana engkau telah menjauhkan antara timur dan barat, Ya allah, bersihkanlah aku dari segala kesalahan dan dosa sebagai mana bersihnya kain putih dari kotoran, Ya allah, sucikanlah segala kesalahan ku dengan air, salju dan air embun sebersih - bersihnya.
Nah teman - teman Kajian muslim itulah doa iftitah yang dapat kami bagikan dalam kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa menjadi bahan referensi buat teman - teman yang lagi mempelajari doa iftitah ini, nah untuk penulisan artikel kali ini saya cukupkan sampai disini, jika ada waktu luang mungkin saya akan melengkapinya dengan hadits shahih tentang doa iftitah, sampai disini dulu ya, akhir kata saya ucapkan wasalam.





Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Bacaan Doa Iftitah Dalam Sholat Lengkap Dengan Arab Latin Dan Artinya