Bacaan Takbir Hari Raya Idul Fitri Dan Idul Adha Yang Benar

Bacaan takbir hari raya idul fitri dan idul adha

Assalamu alaikum wr, wb. Salam sapa saya kepada sahabat pengunjung situs ini, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel Bacaan takbir dihari raya idul fitri dan idul adha/Takbir lebaran, sebelum masuk ke pokok pembahasan sebaiknya kita mengulas sedikit tentang bacaan takbir ini, Dalam islam, Pada hari kemenangannya ini Membaca takbir dihari raya idul fitri dan idul adha adalah hal yang sangat di anjurkan, Dimulai dari anak anak hingga orang tua sekalipun, Berikut kami sajikan bacaan

takbir hari raya dibawah ini.

Bacaan takbir
Takbir hari raya
Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahil-hamdu.
Artinya :
Allah maha besar allah maha besar allah maha besar. Tidak ada tuhan melainkan allah, dan allah maha besar, allah maha besar dan segala puji bagi allah.
Nan itulah bacaan takbir hari raya, sebenarnya ada dua versi bacaan takbir dihari saya ini, yang satu adalah bacaan takbir yang pendek seperti di atas, Dan yang kedua bacaan takbir yang cukup panjang (terlengkap), Berikut saya sajikan juga bacaan takbir yang panjang dibawah ini.
Bacaan takbir
Bacaan takbir lengkap
Allaahu akbar  allaahu akbar allaahu akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. allaahu akbar wa lillaahilhamdu.
allaahu akbar kabiiraw wal hamdu lillaahi katsiiraa wasubhaanallaahibukrataw wa ashiilaa. laa ilaaha illallaahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahud-diina walau karihal kaafiruun. laa ilaaha illallaahu wahdahu shadaqa wa'dahu wa nashara abdahu wa a'azza jundahu wa hazamalahzaaba wahdah. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. allaahu akbar wa lillaahil-hamdu.
Artinya :
Allah maha besar allah maha besar allah maha besar. tidak ada tuhan melainkan allah, dan allah maha besar, allah maha besar dan segala puji bagi allah. allah maha besar dan aku mengagungkan allah dengan besar-besar keagungan. dan segala puji bagi allah dan kami memuji allah sebanyak-banyaknya. maha suci allah pada pagi dan petang, tidak ada tuhan melainkan allah dan tidak ada yang kami sembah kecuali hanya allah, dengan ikhlas kami beragama kepadanya, walaupun orang-orang kafir membenci. tidak ada tuhan melainkan allah sendirinya, benar janjinya, dan dia menolong hambanya, dan dia mengusir musuh nabinya dengan sendirinya, tidak ada tuhan melainkan allah, allah maha besar allah maha besar dan baginya segala puji."
Nah itulah takbir lengkap yang cukup panjang yang bisa saya bagikan dalam pertemuan kali ini, semoga hari raya idul fitri dan idul adha teman teman penuh dengan keramaian, dan perlu diketahui juga oleh teman-teman pada hari raya, anak-anak dari yang kecil hingga yang dewasa, orang tua dan anak muda bahkan bagi wanita yang sedang haid pun dianjurkan untuk meramaikan hari raya ini, walaupun mereka tidak ikut sholat, seperti sabda rosululloh yang berbunyi.
Sabda rosululloh saw
Sabda rosululloh saw
An ummi athiyyah Qaalat: kunnaa nu'maru an nakhruja yaumal-iidi hattaa nakhrujal-bikra min khidrihaa hattaa nakhrujal-huyyadha fa yakun khalfan-naasi fa yukabbirna bitakbiirihim wayad'uuna bidu'aa'ihim yarjuuna barakatan dzaalikal yaumi wa thuhratah.
Artinya :
Dari ummi athiyah katanya : kami diperintahkan pergi sholat hari raya, bahkan anak-anak gadis keluar dari pingitannya. juga perempuan-perempuan yang sedang haid tetapi mereka hanya berdiri saja dibelakang orang banyak, dan turut takbir dan berdoa bersama-sama dan mereka mengharapkan beroleh keberkahan dan kesucian hari itu (Hr. Bukhari).
Nah itulah penjelasan hadits tentang hari raya, dan tidak pernah lelah saya sampaikan jiak teman-teman memiliki bahan pertanyaan silahkan untuk ditanyakan kepada kami melalui email yang sudah kami sediakan di menu navigasi kontak, atau teman-teman juga bisa menghubungi kami melalui fanspage facebook, disana teman-teman bisa sharing dengan kami, mungkin untuk pertemuan kali ini saya cukupkan sampai disini, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya, akhirkata saya ucapkan wasallam.





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Bacaan Takbir Hari Raya Idul Fitri Dan Idul Adha Yang Benar