BAB WUDHU | Sabda Rosululloh Dari Abdullah Bin Zaid Bin Ashim

Sabda Rosululloh Dari Abdulah Bin Zaid Bin Ashim
Assalamu alaikum Wr. Wb, Hai sahabat bertemu lagi dengan saya, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan hadits dari abdulah bin zaid bin ashim tentang sabda rosululloh  dari bab wudhu usap kepala ini, Bahwa sannya rosululloh pernah berkata : "Ia jalankan dua tangannya ke belakang dan ia kembalikannya dan disatu lafadz lain ia mulai mengusap dari depan kepalanya hingga ia jalankan dua tangannya sampai tengkoknya,", Ok sahabat sangat tidak meyakinkan bila hadits ditulis tidak dengan tulisan arabnya, Nah berikut mari kita simak untuk lebih jelasnya dibawah ini bersama-sama...
Bab Wudhu usap kepala
Sabda Rosululloh
"An abnillahibni zaidibni aashimin - fii shifatil wudhuu i Qoola : wamasaha rosuululloohi saw, biro'sihi, fa aQbala biyadaihi wa adbaro muttafaQun alaih."
Artinya :
Dari Abdullah bin zaid bin ashim, tentang shifat wudhu, ia berkata : ........ Dan rosululloh saw. usap kepalanya, yaitu ia jalankan du tangannya ke belakang dan ia kembalikannya. MuttafaQ alaih
Berikut disatu lafadz lain
Bab wudhu usap kepala
Sabda Rosululloh
"Wafiilafdhzil lahumaa : bada'a bimuQoddami ro'sihi, hatta dzahaba bihimaa ila Qofaahu, Tsumma roddahumaa ilalmakaanilladzii bada aminh."
Artinya :
Dan di satu lafadz lain bagi keduanya yaitu bagi bukhari dan muslim, ia mulai mengusap dari depan kepalanya hingga ia jalankan dua tangannya sampai ke tengkoknya, kemudian ia kembalikan keduanya ke tempat yang ia mulai dari padanya.

Nah sahabat itulah hadits Sabda rasulullah dari Abdulah bin zaid bin ashim yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, Hadits ini saya kutip dari kitab BULUGHUL MARAM, Tentunya masih banyak sabda rosululloh dari yang lainnya, seperti dari Abdulah bin Amr, dari abi hurairah, dari laQith bin shabirah dll, Dan pada kesempatan berikutnya saya akan membagikan Hadits sabda rosululloh Dari Abdulah bin amr, Mungkin dalam kesempatan kali ini saya cukupkan dulu sampai disini, Jika sahabat mempunyai pertanyaan silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar yang sudah disediakan dibawah, biar nanti kita diskusikan, Akhir kata saya ucapkan wasallam.





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : BAB WUDHU | Sabda Rosululloh Dari Abdullah Bin Zaid Bin Ashim