Rukun Shalat, Hal Yang Harus Terpenuhi (Tidak Boleh Dilewatkan)

Assalamualaikum wr wb, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel yang membahas tentang rukun sholat, untuk lebih jelasnya tentang rukun sholat adalah dalam sholat ada yang disebut rukun artinya sesuatu yang tidak boleh dilewatkan (wajib, harus dipenuhi), jika dalam sholat kalian belum melakukan rukun-rukun sholat maka sholat kalian sudah dipastikan tidak sah, nah daripada sholat kalian percuma kan sangat disayangkan hanya karena tidak mengetahui rukunnya, dibawah ini mari kita pelajari apa saja yang menjadi rukun sholat.

Rukun Sholat
Rukun Sholat

Rukun Shalat
1. Niat,Maknanya adalah menyengaja, (kemauan sendiri, bukan karena di paaksa)

2. Berdiri bagi orang yang berkuasa. Orang yang tidak kuasa berdiri, diperbolehkan shalat sambil duduk, dan kalo tida kuasa duduk boleh shalat dalam keadaan berbaring, jika berbaring masih tidak kuasa shalatlah dengan sekuasanya walaupun dengan isyarat.

3. Takbiratul ihram (Membaca Takbir "allahu Akbar")
4. Membaca Surat Fatihah.
5. Rukun serta tumaninah.
6. I'tidal, "Diam sebentar jangan bergerak"
7. Sujud dua kali serta Tumaninah "diam sebentar"
8. Duduk di antara dua sujud.
9. Duduk akhir.
10. Membaca tasahud ahir.
11. Membaca shalawat.
12. Memberi salam yang pertama ke sebelah kanan. 13. Menertibkan rukun.

Nah teman-teman itulah hal yang menjadi Rukun sholat agar sholat yang kita lakukan sah dan dapat menjadi catatan ibadah pada buku catatan kita nati di yaumil akhir, bagi yang belum tau silahkan dipelajari, nah bagi yang sudah mengetahuinya silahkan untuk di share ke teman dekat dan yang lainnya yang masih dalam proses pembelajaran, nah untuk artikel kali ini kami cukupkan sampai disini akhir kata kami ucapkan wasalam. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rukun Shalat, Hal Yang Harus Terpenuhi (Tidak Boleh Dilewatkan)