Cara Mensucikan Benda Yang Terkena Najis

Cara Mensucikan Benda Yang Terkena Najis
Assalamualaikum wr wb, selamat datang di blog kajian muslim, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel yang membahas cara menyucikan benda yang terkena najis, untuk kategori najis itu berbeda beda, ada najis yang cukup dibersihkan dengan mencucinya saja, ada juga najis yang cukup sulit dibersihkannya sehingga harus menggunakan tanah yang suci, untuk najis itu terbagi menjadi tiga bagian diantaranya ada najis tebal, najis ringan, dan najis pertengahan, berikut ini adalah ke tiga najis dan cara membersihkannya.

Cara Mensucikan Benda Yang Terkena Najis
Cara Mensucikan Benda Yang Terkena Najis

Macam-macam Najis
  1. Najis mugallazah
  2. Najis mukhafafah
  3. Najis mutawassitah

Cara Mensucikan Najis Anjing

1. Najis mugallazah (tebal) adalah najis yang terkena atau tersentuh oleh hewan anjing, najis ini hedaklah dibasuh tujuh kali, salah satu diantaranya basuhlah dengan air yang di capur dengan tanah.


Cara Membersihkan Najis Kencing

2. Najis mukhafafah adalah najis (ringan), misalnya air kencing anak laki - laki yang masih bayi yang belum diberi makan selain ASI, bersihkanlah bagian yang terkena najis tersebut dengan air.


Cara Membersihkan Najis Mutawassitah

3. Najis mutawassitah (pertengahan), adalah najis yang lain dari kedua najis yang di sebut di atas, najis ini terbagi dua bagian yaitu

  • Najis Hukmiah adalah najis yang diyakini adanya contohnya seperti air kencing yang sudah lama mengering, basuhlah air kencing ini dengan air yang mengalir.
  • Najis Ainiah adalah najis yang zatnya masih ada, dari segi warna, rasa dan baunya, bersihkanlah dengan cara menghilangkan zat, rasa, warna dan baunya tersebut.

Nah teman-teman itulah ke tiga najis dan cara menyucikannya, jika kalian terkena dari salah satu ketiga najis tersebut maka untuk menyucikannya cukup dengan mengikuti langkah yang telah kami terangkan di atas, dari najis yang teringan hingga najis yang berat sudah kami bahas diatas bagaimana cara membersihkannya, semoga pembahasan di blog ini dapat bermanfaat buat kalian, jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya juga ya dan untuk pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata kami ucapkan wasalam

Kata kunci yang sering dicari untuk artikel ini adalah sebagai berikut cara mensucikan najis, cara membersihkan najis, jenis tanah untuk membersihkan najis, cara membersihkan najis mugholadoh, jika terkena najis anjing, cara membersihkan najis kencing, macam-macam najis, cara mencuci pakaian yang terkena najis anjing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mensucikan Benda Yang Terkena Najis