Orang Yang Merugi Pada Hari Kiamat | HADITS SHAHIH HR.MUSLIM

HADITS SHAHIH

Assalamu alaikum wr, wb.
Berikut ini adalah hadits shahih dari hr.muslim tentang orang yang merugi pada hari kiamat, isi poko pembahasan hadits ini adalah orang yang merugi karena memaki, menuduh, memakan harta, membunuh, dan memukul orang lain, sungguh semoga saja kita tidak tergolong kepada golongan orang yang merugi, maka janganlah kita melakukan hal-hal di atas, dan berikut adalah hadits dari Hr. muslim tentang orang yang merugi yang kami bagikan dengan arab dan latinnya, semoga hadits ini dapat menyadarkan diri kita supaya tidak menjadi orang yang merugi.
Hadits Hr. Muslim Orang Yang Merugi pada hari kiamat
Hadits Hr. Muslim Orang Yang Merugi
"INNAL MUSFLISA MIN UMMATI MAYYA'TII YAUMALKIYAAMATI BISHOLAATIW WASHIYAA MIWWAZAKAATIW WAYA'TII WAQOD SYATAMA HAADZAA. WAQODZAFA HAADZAA WA AKALAMAA LA HAADZAA WASAFAKA DAMA HAADZAA WADHOROBA HAADZAA FAYU THO HAADZAA MIN HASANAATIHI WAHAADZAA MIN HASAHAATIHI FA INNAFANIYAT HASANAATUHU QOBLA AYYUQDHOMAA ALAIHI UKHIDZA MINKHOTHOO YAA HUM FATHURIHAT ALAIHI SYUMMA THURIHA FIINNAARI"

ARTINYA :
"Sesungguhnya orang yang rugi (miskin) dari umatku yaitu mereka yang datang pada hari kiamat dengan membawa amal sholatnya, puasanya dan zakatnya, tetapi ia telah memaki seseorang, menuduh orang lain, makan harta orang lain, membunuh orang dan memukul orang, maka diberikanlah kebaikan orang ini kepadanya, dan kebaikan itu kepadanya. jika telah habis kebaikannya sebelum di adili lalu dibawalah dosa dosanya (kesalahannya) yang diserahkan padanya (sebagai ganti) lalu dibawalah orang itu yang merugi kedalam neraka (HR. MUSLIM)."

Nah itulah hadits dari muslim tentang orang yang merugi pada hari kiamat yang dapat saya bagikan, semoga kita tidak termasuk golongan tersebut, ammiin, untuk pertemuan hari ini saya cukupkan sampai disini, akhir kata saya ucapkan wasallam.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang Yang Merugi Pada Hari Kiamat | HADITS SHAHIH HR.MUSLIM