Bacaan Wirid Dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu Dan Sholat Sunah Lengkap

DZIKIR DAN WIRID SETELAH SHOLAT

Assalamu alaikum wr,wb.
Bacaan Dzikir, Wirid dan doa setelah sholat atau wirid selepas sholat fardu, adalah salah satu hal yang rutin dilakukan oleh umat muslim sesudah sholat fardhu maupun sholat sunah, Ada banyak sekali Bacaan dzikir dan wirid selepas sholat dari mulai membaca surat al-fatihah, istighfar, ayat kursi dan masih banyak lagi yang dilanjutkan dengan membaca bacaan doa-doa penting.

Secara bahasa dzikir adalah aktifitas umat muslim untuk mengingat allah swt, Di antaranya dengan menyebut dan memuji nama allah, Dan dzikir juga adalah sebagai satu kewajiban bagi umat muslim, hal itu tentusaja tercantum jelas dalam Al-Quran.

Berikut ini kami akan membagikan Dzikir dan wiridan setelah sholat yang ditulis dan dilengkapi dengan arab dan latinnya, baca doa sebelumnya yang saya posting disini Doa qunut, kenapa kami tuliskan wirid dan dzikir ini dilengkapi dengan arabnya? supaya kita mudah dalam membacanya, dzikir ini kami kutip tadi kitab fasholatan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, berikut bacaan wirid dan dzikir setelah sholat fardhu dan sunah lengkap dengan arab dan latinnya.

BACAAN DZIKIR DAN WIRIDAN SETELAH SHOLAT
Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"ASTAGHFIRULLAAHAL-ADZIIM, ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWALHAYYUL-QAYYUUM, WA ATUUBU ILAIIH. (DIBACA SEBANYA 3 X)"
ARTINYA :
"Saya mohon ampun kepada allahyang maha besar, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha hidup yang terus-menerus mengurus makhluknya, dan saya bertobat kepadanya."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
dzikir dan wirid
"LAA ILAAHA ILLAAHU WAHDAHUULAA SYARIIKALAH, LAHUL-MULKU WALAHUL-HAMDU YUHYII WAYUMIITU WAHUWA ALAA KULLI SYAI'ING QODIIR"
ARTINYA :
"Tidak ada tuhan yang wajib disembah kecuali allah, yang maha esa, tidak ada sekutu baginya, baginyalah segala kerajaan, dan baginyalah segala puji, dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan dia mahakuasa atas segala sesuatu."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
dzikir dan wirid


"ALLAHUMMA ANTAS-SALAAMU WAMINGKAS-SALAAMU WA ILAIKA YA UUDUS-SALAAMU FA HAYYINAA RABBANAA BIS-SALAAMI WA ADKHILNA-JANNATA DAAROS-SALAAMI TABAAROKTA ROBBANAA WA TA AALAITA YA DZAL-JALAALI WAL IKROOM"

ARTINYA :
"Ya allah, engkau adalah zat yang mempunyaikesejahtraan dan daripadamulah kesejahtraan itu da kepadamulah akan kembali lagi segala kesejahtraan itu, maka hidupkanlah kami ya allah dengan sejahtra. dan masukanlah kami kedalam surga kampung kesejahtraan, engkaulah yang kuasa memberi berkah yang banyak dan engkaulah yang maha tinggi, wahai zat yang memiliki ke agungan dan kemulyaan."

Al Fatihah
Al Fatihah


"BISMILLAAHIRAHMAANIRRAHIIM. AL-HAMDULILLAAHIROBBIL AALAMIIN. ARROHMAANIRROHIIM. MAALIKIYAUMID DIIN. IYYAAKANA BUDU WA IYYAAKA NASTA IIN. IHDINASH SHIROOTHOLMUSTAQIIM. SHIRAATHOLLADZIINA AN AMTA ALAIHIM GHOIRIL MAGHDHUUBI ALAIHIM WALADH DHOOLLIIN. AAMIIN"
ARTINYA :
"Dengan nama allah yang maha pengasih, maha penyayang, segala puji bagi allah, tuhan selluruh alam, yang maha pengasih, maha penyayang, pemilik hari pembalasan, hanya kepada engkaulah kami menyembah, dan hanya kepada engkaulah kami memohon pertolongan, tunjukanlah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. semoga allah memperkenankan."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"WA ILAAHUKUM ILAAHUW WAAHIDUN LAA ILAAHA ILLAA HUWARROHMAANURROHIIM."
ARTINYA :
"Tuhanmu adalah tuhan yang maha esa, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha pengasih lagi maha penyayang."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"ALLAAHU LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QOYYUUM, LAA TAKHUDZUHUU SINATUW WALAA NAUUM, LAHUU MAAFIS SAMAAWATAI WA MAA FIL-ARDH, MANGDZAL-LADZII YASYFA'U INGDAHUU ILLAA BI-IDZNIH, YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WAMAA KHOLFAHUM WALAA YUHIITHUUNA BISYAI'IM MIN ILMIHII ILLAA BIMAA SYAA'. WASI'A KURSIYYUHUS-SAMAAWAATI WAL-ARD, WALAA YA'UUDUHUU HIFZHUHUMAA WA HUWAL-ALIYYUL-AZHIIM"
ARTINYA :
"Allah, tidak ada tuhan selain dia, yang maha hidup, yang terus menerus mengurus (makhluknya), tidak mengantuk dan tidak tidur, miliknya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, tidak ada yang dapat memberi syafaat disisinya tanpa izinnya. dia mengetahui apa yang ada dihadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmunya melainkan apa yang dia kehendaki, kursinya meliputi langit dan bumi. dan dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan dia maha tinggi, maha besar."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"ALLAAHUMMA LAA MAANI'A LIMAA A'THOITA WALAA MU'THIYA LIMAA MANA'TA WALAA RAADDA LIMAA QADHOITA WALAA YANGFA'U DZAL-JADDI MINGKAL-JADDU."
ARTINYA :
"Ya allah tidak ada yang menghalangi segala apa yang engkau berikan, dan tidak ada yang dapat memberikan segala yang engkau larang. dan tidak ada yang menolak segala apa yang engkau putuskan, dan tidak bermanfaat kepada orang yang kaya disisi engkau segala kekayaannya."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"ILAAHI YAA ROBBII"
"Wahai tuhan kami"
"SUBHAANALLOOHI    (33  X)"
"Maha suci allah"
"AL-HAMDULILLAAHI    (33 X)"
"Segala puji bagi allah"
"ALLAAHU AKBAR    (33 X)"
"Allah maha besar"


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"ALLAAHU AKBAR KABIIRAW WAL-HAMDU LILLAAHI KATSIIRAW WASUBHAANALLOOHI BUKRATAW WA ASHIILAA. LAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUULAA SYARIIKALAH, LAHUL-MULKU WALAHUL-HAMDU YUHYII WAYUMIITU WAHUWA' ALAA KULLI SYAI'ING QODIIR."
ARTINYA :
"Allah mahabesar lagi sempurna kebesarannya. segala puji hanya bagi allah dengan pujian yang banyak, maha suci allah sepanjang pagi dan petang, tidak ada tuhan melainkan allah yang maha esa, tidak ada sekutu baginya, dialah yang memiliki kekuasaan dan baginyalah segala puji, dialah zat yang menghidupkan dan yang mematikan, dia maha kuasa atas segala sesuatu."


Dzikir dan wirid setelah sholat fardhu dan sunah
Dzikir dan wirid
"WA LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL-ALIYYIL-ADZIIM. ASTAGHFIRULLOOHAL-ADZIIM"
ARTINYA :
"Dan tidak ada daya upaya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan allah yang maha tinggi lagi maha mulia, saya mohon ampun kepada allah yang maha agung."

Nah untuk wirid cukup sampai disini, selanjutnya jika teman-teman ingin dilanjutkan dengan membaca doa setelah sholat sehabis membaca wiridan di atas itu lebih bagus lagi, untuk doa setelah sholat teman-teman bisa kunjungi link dibawah ini, disana terdapat kumpulan doa-doa setelah sholat, teman-teman bisa memilih mana saja doa yang akan dibacakan, silahkan klick link di bawah.

Kumpulan Doa setelah sholat





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Bacaan Wirid Dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu Dan Sholat Sunah Lengkap