Amalan Yang Dapat Memasukan Seseorang Ke Surga | Hadits Bukhari Dan Muslim

HADITS BUKHARI DAN MUSLIM

Assalamu alaikum wr, wb.
Berikut ini adalah Amalan yang dapat memasukan seseorang ke surga yang kami kutip dari kitab hadits bukhari dan muslim, isi pokok pembahasan hadits dari abu hurairah ra, ini adalah ada seseorang arab desa badui telah mendatangi nabi saw. Berikut haditsnya dibawah ini,
hadits bukhari dan muslim, amalan yang dapat memasukan seseorang ke surga
Hadits bukhari dan muslim
"AN ABII HUROIROTA RODHIALLOOHUANHU : ANNA A'ROOBIYYAAN ATANNABIYYA SHOLLOLLOOHU ALAIHI WASALLAMA FAQOOLA : YAA ROSUULALLOOHI DULLANII ALA AMALIN IDZAA AMILTUHU DAKHOLTULJANNATA ? QOOLA : TA'BUDULLOOHA WALAA TUSYRIKU BIHI SYAIAW WATUQIIMUSHOLAATA WATU'TIIZZAKAATAL MAFRUUDHOTA WATASHUUMU ROMADHOONA. QOOLA : WALLADZIINAFSII BIYADIHI LAA AZIIDU ALA HAADZAA. FALAMMAA WALLA QOOLANNABIYYU SHOLOLLOOHU ALAIHI WASALLAMA  MANG SARROHU AYYANDZURU ILAROJULIM MIN AHLIL JANNATI FAL YANGDHUR ILA HAADZAA. (BUKHARI DAN MUSLIM)"
ARTINYA :
"Dari abu hurairah ra, : Bahwa seorang arab desa (badui) telah mendatangi nabi saw. lalu berkata : ya rosululloh, tunjukanlah aku akan amalan (perbuatan atau ibadah) yang jika aku mengerjakannya (dengan baik) dapat memasukan aku kesurga. nabi saw. menjawab : hendaklah engkau menyembah allah dan tidak menyekutukannya akan sesuatu, engkau hendaklah ber sholat , menunaikan zakat yang di wajibkan serta berpuasa romadhon, orang itu lalu mengatakan : demi diriku yang ditangan (kekuasaan) allah sungguh aku tidak akan menambah selain ini saja. dan ketika orang itu telah pergi maka besabdalah nabi saw. Barang siapa yang berkeinginan untuk melihat laki laki, dari penduduk surga itu maka lihat orang itu. (HR. BUKHARI DAN MUSLIM)"

Nah itulah hadits yang menerangkan tentang amalan yang dapat memasukkan seseorang ke surga yang dapat kami bagikan dalam kesempatan ini semoga hadits di atas menjadi motivasi untuk kita semua agar tidak meninggalkan apa-apa yang telah rosululloh sampaikan kepada kita, untuk penulisan artikel kali ini saya cukupkan sampai disini, jika di antara teman-teman ada yang ingin bertanya kepada kami silahkan kirimkan pesan melalui email yang sudah disediakan di di menu navigasi kontak yang ada di bagian paling bawah blog ini,

Atau teman teman juga bisa mengirimkannya melalui pesan fanspage facebook kami yang ada di sidebar, silahkan kunjungi fanpage nya, kami akan membalas pesan teman-teman secepatnya, tidak hanya pertanyaan saja kami juga menerima kritik dan saran teman teman tentang blog ini, karena kritik dari teman-teman sangat diperlukan untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik lagi, akhirkata saya ucapkan wasallam.





Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Amalan Yang Dapat Memasukan Seseorang Ke Surga | Hadits Bukhari Dan Muslim