Terjemahan Surat As Saba Ayat 22 Lengkap Dengan Latinnya

 Assalamualaikum wr wb, salam sapa saya kepada para pembaca, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh allah swt, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel terjemahan dari surat as saba ayat 22, surat as saba ini adalah surat yang ke 34 dalam al quran, surat ini memiliki 54 ayat didalamnya dan surat ini termasuk kedalam golongan surat makkiyyah, arti dari surat as saba ini merujuk kepada suatu golongan yang di beri nama kaum saba, kaum saba ini tinggal di daerah yaman, kaum yang telah di beri azab karena ingkar kepada allah swt dan ingkar kepada seruan para rasul.

TERJEMAHAN SURAT AS SABA AYAT 22


Terjemahan Surat As Saba Ayat 22 Dan Latinnya
Terjemahan Surat As Saba Ayat 22


LATINNYA: QULID 'ULLADZIINA ZA'AMTUM MINGDUUNILLAAH, LAAYAMLIKUUNA MITSQOOLADZAR ROTING FISSAMAA WAATI WALAAFIIL ARDHIWAMAALAHUM FIIHIMAA MINGSYIR KIWWAMAA LAHU MINHUM MINGDHZOHIIR.

ARTINYA: KATAKANLAH MUHAMMAD, SERULAH MEREKA YANG KAMU ANGGAP SEBAGAI TUHAN SELAIN ALLAH! MEREKA TIDAK MEMILIKI KEKUASAAN SEBERAT ZARRAH PUN DI LANGIT DAN DI BUMI, DAN MEREKA SAMA SEKALI TIDAK MEMPUNYAI PERAN SERTA DALAM PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI DAN TIDAK ADA DI ANTARA MEREKA YANG MENJADI PEMBANTU BAGINYA.

Singkat cerita kaum saba ini membagun sebuah bendungan yang mereka beri nama bendungan ma'rib, bendungan yang sangat besar sehingga mereka dapat membuat pertanian dan kebun-kebun mereka menjadi subur dan makmur karena sumber air yang melimpah, namun kemakmuran itu telah membuat kaum saba lupa akan siapa yang telah memberikan nikmat dan kemakmuran tersebut, mereka mengingkari allah dan mengingkari seruan para rasul sehingga allah memberi meraka azab yang berupa jebolnya tanggul dari bendungan tersebut sehingga membanjiri kaum saba, setelah itu daerah kaum saba menajdi kering dan hancur.

Nah teman-teman itulah di atas terjemahan surat as saba yang telah kami bagikan, semoga bermanfaat buat kalian ya, oh ia kami juga telah membuatkan materi hukum tajwidnya dari surat as saba ini, bagi yang ingin belajar silahkan liat artikel sebelumnya, untuk artikel ini kami cukupkan sampai disini, akhir kakami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terjemahan Surat As Saba Ayat 22 Lengkap Dengan Latinnya