Terjemahan Surat Ar-rum Ayat 41-42 Dan Latinnya Lengkap

 Assalamualaikum wr wb, hai teman-teman selamat datang di blog kajian muslim, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah artikel terjemahan surat, surat yang kami terjemahkan dalam pembahasan kali ini adalah surat ar-rum ayat 41-42, dalam postingan sebelumnya kami juga telah membagikan terjemahan surat yaitu surat al ahzab, bagi yang ingin tahu isi dari surat al ahzab silahkan lihat postingan sebelumnya.

Sebelum kita belajar arti dari surat ar-rum ayat 41 42 ini alangkah baiknya kita tahu terlebih dahulu tentang surat ar rum, ar rum yang artinya adalah bangsa romawi, surat ar rum ini adalah surat ke 30 dalam al quran yang tergolong kepada golongan surat makkiyah dan surat ar rum ini diturunkan sesudah surat al insyiqaq, nah untuk isi pokok pembahasan dari arti surat ayat 41 adalah sebab akibat dari perbuatan yang dilakukan oleh tangan manusia, sedangkan isi pokok ayat 42 adalah tentang orang-orang yang menyekutukan allah, berikut ini adalah terjemahan dari surat ar rum ayat 41-42.

TERJEMAHAN SURAT AR RUM AYAT 41-42

Terjemahan Surat Ar-rum Ayat 41-42
Terjemahan Surat Ar-rum Ayat 41-42


LATINNYA: DHZO HAROL FASAADUFIL BARRIWALBAHRI BIMAA KASABATC AIDINNAASI LIYUDZII QOHUM BA'DHOLLADZIIHAMILUU LA'ALLAHUM YAR JI'UUN. QULSIIRUUFIL ARDHI FANGDHZURUU KAIFA KAANA 'AAQIBATULLADZIINA MINGQOBL. KAANA AKTSARUHUM MUSYRIKIIN.

ARTINYA: TELAH TAMPAK KERUSAKAN DI DARAT DAN DILAUTDISEBABKAN KARENA PERBUATAN TANGAN MANUSIA, ALLAH MENGHENDAKI AGAR MEREKA MERASAKAN SEBAGIAN DARI AKIBAT PERBUATAN MEREKA, AGAR MEREKA KEMBALI KEJALAN YANG BENAR. KATAKANLAH MUHAMMAD, BEPERGIANLAH DIBUMI LALU LIHATLAH BAGAIMANA KESUDAHAN ORANG-ORANG DAHULU. KEBANYAKAN DARI MEREKA ADALAH ORANG-ORANG YANG MEMPERSEKUTUKAN ALLAH.

Nah teman-teman itulah terjemahan surat ar rum ayat 41 42, semoga dengan mempelajari arti dari surat ar rum ayat 41 dan 41 ini kita mendapatkan ilmu yang berharga dan bermanfaat terutama dalam menjalani hidup ini seperti yang kita pelajari pada arti ayat 41, sadar tidak sadar kita ternyata memang manusialah yang telah membuat kerusakan entah itu di darat maupun dilaut, lantas bagaimana kita menyikapinya? sikapilah dengan menjauhi hal yang buruk dan lebih mengutamakan hal yang baik, baik itu bagi lingkungan maupun yang lainnya.

Nah sepertinya pembahasan kali ini kami cukupkan sampai disini, semoga pembahaasan tentang terjemahan dari surat ar rum ini bermanfaat buat kita semua, jika kalian ada perihal yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan kepada kami ya, akhir kata kami ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terjemahan Surat Ar-rum Ayat 41-42 Dan Latinnya Lengkap