Kisah Rasulullah 2 Hari Sebelum Wafat

 Assalamualaikum wr wb, pembahasan kali ini kami akan membagikan kisah dari rasulullah semasa hidupnya, nah untuk artikel kali ini lebih tepatnya adalah kisah rasulullah 2 hari sebelum beliau meninggal, nah teman-teman dengan adanya kisah dari rasulullah yang kami tuliskan disini mudah-mudahan dapat dijadikan pelajaran ya, berikut kisahnya dibawah.

Kisah nabi muhammad
Kisah nabi muhammad

2 HARI SEBELUM RASULULLAH WAFAT

Pada hari sabtu / ahad, nabi muhammad shalalahu alaihi wasalam merasakan badannya agak ringan, maka dengan dipapah 2 orang laki-laki beliau keluar rumah untuk mendirikan shalat dzuhur, pada saat itu abu bakar sedang mengimami orang-orang, maka ketika abu bakar mengetahui kedatangan beliau, ia beranjak untuk mundur kebelakang, namun beliau memberi isyarat kepada abu bakar agar dia tidak usah mundur. beliau bersabda dudukan aku disamping abu bakar, maka keduanya mendudukan beliau disampaing abu bakar, lalu abu bakar shalat mengikuti shalat beliau dan mengeraskan bacaan takbir agar didengar orang-orang.

Dari kisah rasulullah diatas kita dapat mempelajari beberapahal, diantaranya, walaupun kita sedang sakit tak ada alasan untuk meninggalkan shalat, lakukanlah shalat semampunya walaupun dalam keadaan tidur (tidak bisa beranjak dari tempat tidur), semoga dengan adanya kisah ini kita semua dapat mencontoh rasulullah shalalahu alaihi wasalam, amiin yarabbal alamin.

Nah teman-teman kajian muslim, semoga kisahnya dapat meng inspirasi kalian, dapatkah kita mencontoh rasulullah! kita sebagai umat muslim harus bisa, walaupun dengan berbagai macam rintangan dan batasan, semoga kelak di yaumil akhir kita mendapatkan syafaatnya rasulullah shalalahualaihi wasalam.

Nah untuk kisah ini kami cukupkan sampai disini, tunggu kisah lainnya yang sudah pasti menarik untuk di ikuti, terutama bagi kalian yang tidak tahu tentang sejarah hidup rasulullah, kami akan tuliskan kisahnya di blog ini secara bertahap, ikuti terus blog kami ya, akhir kata kami ucapkan wasalam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Rasulullah 2 Hari Sebelum Wafat

0 komentar:

Posting Komentar