Sunah Pada Saat Memotong (Menyembelih) Hewan Kurban

SUNAH KETIKA MEMOTONG KURBAN
Assalamualaikum kajianmuslim.net - artikel ini akan membahas apa saja yang disunahkan pada saat memotong hewan kurban, sewaktu memotong hewan kurban ada beberapa perkara yang disunahkan menurut riwayat Al-Bukhari Dan Muslim, dan menurut Riwayat Ahmad Dan Muslim, berikut apa-apa saja yang disunahkan pada saat memotong hewan kurban.

HADITS RIWAYAT BUKHARI DAN MUSLIM 
Hadits dari bukhari dan muslim
Hadits dari bukhari dan muslim

LATINNYA: An anasin annahu shollalloohu alaihi wasallama dhohhaa bikabsaini amlahaini aqronaini dzabapaHumaa biyadihilkariimatisammaa wakabbaro
ARTINYA: Dikabarkan oleh annas bahwa rasulullah Saw telah berkurban dengan dua ekor kambing yang baik-baik, beliau sembelih sendiri, beliau membaca bismillah dan beliau mengucapkan takbir.

HADITS RIWAYAT AHMAD DAN MUSLIM
Hadits Dari Ahmad Dan Muslim
Hadits Dari Ahmad Dan Muslim

LATINYA: Qola rosuulillahi shollallohu alaihi wasallama ingdattadh hiyyatillaahum mataqobbal mim muhammadin wa aali muhammadin wamin ummati muhammadin.
ARTINYA: Rasulullah Saw tatkala berkurban telah mengucapkan "Ya Allah" terimalah kurban Muhammad, keluarga dan umatnya.

Nah pembahasan di atas adalah hadits sunah ketika hendak memotong hewan kurban, jika ada sebagian dari teman-teman yang menjadi anggota masjid maka perlu untuk hafal tentang hadits ini, hukumnya sunnah, untuk pembahasan ini cukup sampai disini, akhirkata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Sunah Pada Saat Memotong (Menyembelih) Hewan Kurban