Dalil - Dalil Shalat Sunah Qabliyah Magrib Lengkap Arab Latin

Assalamualaikum wr wb, Alhamdulillah dalam penulisan artikel kali ini saya masih diberikan kesehatan sehingga dapat terus mengupdate artikel dari blog ini, sebelumnya saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah mendukung blog ini sehingga blog ini dapat bertahan, karena sesungguhnya jika tanpa kalian blog ini hanya butiran debu, karena tak ada yang membaca dan belajar, tapi berkat adanya teman teman semua blog ini bisa terus  bertahan sampi detik ini,

Dalam penulisan artikel kali ini kami akan menuliskan artikel tentang dalil, dalil dari shalat sunnah qabliyah, sedikitnya ada empat dalil yang akan saya tuliskan disini, dalil yang pertama menurut Abdullah al-muzani, yang kedua dari ibnu abbas, yang ketiga dari anas bin malik, dan yang ke empat dari martsad bin abdullah al-yazani, nah untuk lebih jelasnya mari kita pelajari bersama-sama tentang dalil dari shalat sunnah qabliyah ini,

DARI ABDULLAH AL_MUZANI
Dalil Shalat Qabliyah
Dalil Shalat Qabliyah

Dari Abdullah Al-Muzani, dari rasulullah Saw: "Shalatlah kamu sebelum maghrib. shalatlah kamu sebelum maghrib. shalatlah kamu sebelum maghrib, bagi siapa yang mau" (HR. Al-Bukhari).

DARI IBNU ABBAS
Dalil Shalat Qabliyah
Dalil Shalat Qabliyah

Dari Ibnu Abbas: "Kami melaksanakan shalat dua rakaat setelah tenggelam matahari, rasulullah Saw melihat kami, beliau tidak memerintahkan kami dan tidak pula melarang kami", (HR.Muslim).

DARI ANNAS BIN MALIK
Dalil Shalat Qabliyah
Dalil Shalat Qabliyah

Dari Annas Bin Malik, ia berkata: "ketika mu'adzin telah mengumandangkan adzan, para shahabat shalat menghadap tiang hingga rasulullah saw keluar (rumah), para shahabat sedang melaksanakan shalat dua rakaat sebelum maghrib, tidak ada apa apa antara adzan dan iqamah, (HR.Al-Bukhari).

MARTSAD BIN ABDULLAH
Dalil Shalat Qabliyah
Dalil Shalat Qabliyah

Martsad bin abdullah Al-Yazani berkata:"Saya datang menemui 'Uqbah bin 'Amir Al-Juhani, saya katakan kepadanya: "Apakah tidak aneh bagimu melihat abu tamim shalat dua rakaat sebelum maghrib?". 'Uqbah menjawab: "kami melaksanakannya pada masa rasulullah". Saya bertanya: "Apa yang membuatmu tidak melaksanakannya sekarang?" Ia menjawab: "Kesibukan". (HR.Al-Bukhari).

Nah teman teman kajian muslim itulah dalil dalil tentang shalat sunnah qabliyah yang dapat kami bagikan di sini, mudah mudahan dapat dipelajari oleh kita semua, dan tau alas-usul tentang shalat sunnah qabliyah ini, mungkin dalam penulisan artikel tentang dalil dalil shalat sunnah qabliyah ini saya cukupkan sampai disini, jika ada teman-teman yang ingin bertanya, silahkan untuk mengirimkan pertanyaan teman-teman melalui email yang sudah tersedia di menu kontak, atau juga bisa melewati fanspage facebook kami yang ada di sidebar, disana teman-teman bisa bertanya tentang apa yang mau di tanyakan, boleh juga dari perihal yang lain, yang masih bersangkutan dengan agama, dan jangan lupa like juga fanspage kami ya, akhir kata saya ucapkan wasallam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dalil - Dalil Shalat Sunah Qabliyah Magrib Lengkap Arab Latin