Persyaratan Duduk Di Tepi Jalan Hadits Shahih Bukhari

Persyaratan duduk di tepi jalan - Dalam islam semua prilaku kita di atur, hal ini adalah untuk menjadikan kita sebagai manusia yang punya tatak rama, kesopanan kepada orang lain dan santun, begitu juga dengan pembahasan kita kali ini yaitu syarat duduk di tepi jalan telah di atur dalam hadits shahih bukhari, berikut adalah hadits persyaratan duduk di tepi jalan di bawah ini mari kita simak bersama - sama.
Persyaratan duduk di tepi jalan hadits bukhari
Persyaratan duduk di tepi jalan
ARTINYA :
Jauhilah kamu duduk - duduk di tepi jalan, maka berkatalah orang - orang : "Bagi kami hal itu satu keharusan, sebagai tempat duduk kami untuk becakap - cakap disini". Nabi berkata : "Maka jika engkau menolaknya kecuali untuk berbagi tempat duduk - duduk maka berikanlah hak untuk jalan itu. mereka lalu bertanya : "Apakah hak - hak jalan itu? Nabi menjawab : "Tutuplah mata (dari maksiat), tahanlah tanganmu (tidak boleh berbuat kejahatan dan keburukan), menjawab ucapan salam orang lain, memerintahkan yang baik dan melarang yang buruk". (HR. Bukhari).

Nah itulah hadits yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini, untuk penulisan artikel lainnya insya allah saya akan menuliskan hadits shahih yang lainnya, untuk sahabat semua pengunjung situs ini, jangan lupa untuk terus berkunjung kesini ya, entah itu untuk mencari doa - doa ataupun yang lainnya, saya harapkan situs ini bisa menjadi bahan reverensi bagi sahabat untuk pembelajaran, sampai disini dulu ya, akhir kata saya ucapkan wasallam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Persyaratan Duduk Di Tepi Jalan Hadits Shahih Bukhari