Orang Yang Dapat Memasuki Surga | HADITS BUKHARI DAN MUSLIM

HADITS ORANG YANG DAPAT MEMASUKI SURGA

Assalamu alaikum wr, wb.
Berikut ini kami akan membagikan Hadits orang yang dapat memasuki syorga, isi pokok pembahasannya adalah bahwa ada seorang laki-laki berkata "Ya rosululloh, beritahukanlah aku akan amalan (perbuatan) yang dapat memasukan aku ke syorga", Hadits ini kami kutip dari kitab bukhari dan muslim, yang mudah-mudahan dapat memperkuat iman kita kepada allah swt, berikut haditsnya, mari kita simak bersama-sama.
Hadits orang yang dapat masuk surga
Hadits Orang Yang Dapat Masuk Surga

"AN ABII AYYUBA KHOOLIDIBNI ZAIDIN AL ANGSOORIYYI RODHIYALLOOHU ANHU, ANNAROJULANGQOOLA : YAA ROSUULALLOOHI AKHBIRNII BI AMALIYYUD KHILUNIYAL JANNATA. FAQOOLANNABIYYU SHOLLALOOHU ALAIHI WASALLAMA : TA' BUDULLOOHA WALAA YUSRIKU BIHI SAIAAWWATUQIIMUSSHOLAATA WATU TIYAZZAKAATA WATASHILURROHIMA".


ARTINYA :
"Dari abu ayub khalid bin zaid Al-Anshori ra, Bahwa seorang laki-laki berkata "ya rasululloh, beritahukanlah aku akan amalan (perbuatan) yang dapat memasukkan aku ke surga" Maka nabi saw. menjawab : "Beribadahlah kepada allah, dan janganlah kamu menyekutukan pada allah akan sesuatu, mendirikan shalat, mengeluarkan zakat dan bersilaturahmi (mengunjungi keluarga dan teman).
(HR. BUKHARI DAN MUSLIM)

Itulah hadits HR. Bukhari Dan Muslim, tentang orang yang dapat memasuki surga, semoga penjelasan di atas dapat menambah ke imanan kita kepada allah dan membuat kita tambah giat untuk beribadah kepadanya, untuk pertemuan kali ini saya sudahi sampai disini, akhirkata saya ucapkan wasallam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang Yang Dapat Memasuki Surga | HADITS BUKHARI DAN MUSLIM